TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Toko Kue di Pamulang Dibobol, Kerugian Rp 5 Juta

Oleh: Mg1
Senin, 26 Desember 2022 | 08:01 WIB
Ilustrasi toko kue kebobolan. (Ist)
Ilustrasi toko kue kebobolan. (Ist)

PAMULANG - Aksi pencurian kembali terjadi di sebuah toko kue di Jalan Surya Kencana, Tangerang Selatan, Jumat (23/12/2022).

Aksi pelaku terekam pada CCTV yang terdapat di toko tersebut, pembobolan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Pada rekaman tersebut, pelaku terlihat keluar dari celah meja dan membuka sejumlah laci.

Pelaku juga berhasil mengambil sejumlah uang dari brangkas toko. Sayangnya, pelaku berhasil kabur meninggalkan lokasi.

Pihak kepolisian kini sedang memburu pelaku dari rekaman CCTV toko tersebut, dan juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), seperti yang dijelaskan oleh Kapolsek Pamulang, Kompol Ade Candra.

“Iya benar telah terjadi pencurian di sebuah toko, di wilayah hukum Polsek Pamulang. Dan kini tengah kita selidiki lebih jauh,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ade menjelaskan bahwa sang pemilik toko, M (29), mengalami kerugian senilai Rp 5 juta.

“Kerugiannya diperkirakan Rp 5 juta-an, uang tunainya ada Rp3.800.000, ada satu buah handphone, dengan satu buat tablet,” ungkapnya.

“Kini kepolisian sedang berupaya mengungkap identitas pelaku, CCTV-nya dulu, terus juga kita periksa saksi-saksinya. Apa aja yang hilang, anggota lagi kerja di lapangan untuk cek semua, kita sudah ambil rekaman CCTV-nya, sedang kita analisa,” jelas Kompol Ade Candra.

Atas peristiwa tersebut, Ade mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Pamulang untuk tetap waspada. Terlebih, masyarakat yang akan meninggalkan rumah untuk liburan akhir tahun, dimintanya untuk tetap berkomunikasi dengan masyarakat sekitar.

“Kita imbauan kepada masyarakat, khususnya pemilik usaha maupun masyarakat yang tempat tinggalnya ditinggal karena lagi liburan, tolong tetap waspada. Kalau bisa CCTV dipasang,” imbaunya.

Peristiwa tersebut diketahui pemilik toko saat ingin mengecek rekaman CCTV dari rumahnya, namun ia malah melihat pintu toko sudah terbuka tanpa ada satu pun karyawannya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo