TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bonus Atlet Kabupaten Tangerang Peraih Medali Porprov VI Akan Naik Signifikan

Oleh: BNN
Senin, 26 Desember 2022 | 07:56 WIB
Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesal Rasyid saat rakernas KONI baru-baru ini. (Ist)
Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesal Rasyid saat rakernas KONI baru-baru ini. (Ist)

TANGERANG—Kabar gembira diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangereang Moch. Maesal Rasyid terkait bonus bagi peraih medali Porprov VI Banten.

Rudi, sapaannya, mengatakan besaran jumlah bonus akan meningkat dibandingkan porprov sebelumnya. Naiknya pun signifikan.

Pernyataan itu disampaikan Moch. Maesal Rasyid saat membuka rapat kerja KONI Kabupaten Tangerang di Sentul, Jawa Barat, Rabu (21/12) malam.

Dia menjelaskan, Pemkab Tangerang sudah menyiapkan bonus sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang merebut medali emas, perak atau perunggu pada Porprov VI Banten di Kota Tangerang, November 2022 lalu.

“Bonus akan diserahkan tahun depan. Nilainya meningkat dibandingkan Porprov sebelumnya. Naiknya signifikan, ”ujar Maesal Rasyid di hadapan perwakilan pengurus cabang olahraga yang juga anggota KONI Kabupaten Tangerang.

Rudi menambahkan Pemkab Tangerang tak hanya mengejar medali dalam keikutsertaan pada ajang Porprov. Pemkab, kata dia, juga menginginkan agar masyarakatnya dapat sehat akibat berolahraga.

“Menurut bapak Bupati, bapak Wakil Bupati, kita bukan hanya mengejar medali. Kita juga mengejar kesehatan. Apalagi yang berprestasi di bidang olahraga sekaligus sehat,”ujar mantan pemain Persita Tangerang itu.

Dalam kesempatan itu, Sekda meminta agar KONI, pengurus cabang olahraga dan koordinator olahraga kecamatan bersama-sama membahas program kerja pada tahun depan. Dia juga meminta agar atlet diajak bicara tentang keinginan mereka serta direspon dengan tepat.

“Saya berharap raker ini akan merumuskan kemajuan olahraga di Kabupaten Tangerang ke depan. Terus ikuti dengan baik dan jalin komunikasi dengan atlet,” ungkap Sekda.

Ketua KONI Kabupaten Tangerang, Muhammad Komarudin menyatakan rapat kerja kali ini menjadi ajang evaluasi program-program olahraga yang sudah berjalan pada tahun 2022. Sekaligus, membahas program yang dilaksanakan tahun depan.

Selain untuk merumuskan program dan kegiatan, raker kali ini juga dijadikan sebagai salah satu sarana untuk mempererat dan memperkuat silahturahmi serta koordinasi antara para Pengcab, KOK dan pengurus KONI.

“Rapat kerja kali ini mengusung tema semangat kebersamaan menuju prestasi nasional. Mengapa tema ini kita munculkan. Perlu kita ketahui, atlet  yang meraih medali emas porprov tidak akan dilepas begitu saja ke provinsi Banten. Kita akan tetap melakukan pembinaan mulai dari Pra PON. KONI Kabupaten Tangerang tetap mengantar dan mendampingi atlet-atlet kita untuk dapat berkiprah di tingkat nasional,”ujar Komarudin.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta juga menerima pertanggungjawaban terhadap pelaksanaan program kerja KONI Kabupaten Tangerang pada Tahun 2022. Laporan pertanggungjawaban itu dibacakan Sekretaris KONI Kabupaten Tangerang Eka Wibayu.

Raker juga menghasilkan sejumlah usulan. Diantaranya agar KONI Kabupaten Tangerang melanjutkan program pemusatan latihan cabang (Puslatcab) Tangerang Gemilang pada Tahun 2022. Kemudian, pengikatan atlet kembali dilaksanakan. Serta agar pengembangan bapak asuh pengcab terus dilakukan.

Selain itu juga dibahas tentang musyawarah olahraga Kabupaten Tangerang untuk mencari Ketua Umum KONI Kabupaten Tangerang periode 2023-2027. Ditetapkan pula kriteria-kriteria calon. Salah satunya adalah wajib memiliki KTP Provinsi Banten.

Dalam raket tersebut, KONI Kabupaten Tangerang juga memberikan penghargaan untuk para pengurus cabang olahraga (cabor) yang berjaya pada Porprov VI Banten Tahun 2022. Penghargaan diberikan kepada cabor yang memenuhi target medali emas, cabor juara umum dan cabor peraih medali medali emas terbanyak.

Pengurus cabor yang mendapatkan penghargaan di antaranya FASI (aerosport), Ikasi (anggar), Gabsi (bridge), PJSI (judo), PBVSI (bola voli), KBI (kick boxing), PBSI (bulutangkis), Perbakin (menembak), PASI (atletik) dan Percasi (catur).

Apresiasi itu diserahkan Sekretaris Daerah Moch. Maesal Rasyid, Kadisporbudpar Ratih Rahmawati, Penasihat KONI Satim Sofyan dan Ketua KONI Kabupaten Tangerang Muhammad Komarudin. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo