TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mengidap Diabetes, Suti Karno Terima Konsekuensi Amputasi

Oleh: Mg.1/JP
Senin, 26 Desember 2022 | 16:29 WIB
(foto: istimewa)
(foto: istimewa)

JAKARTA - Suti Karno, adik dari aktor sekaligus politikus Rano Karno ini, belum lama melakukan tindakan amputasi pada salah satu kakinya. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai kerusakan pada jaringan organ tubuhnya sebab penyakit diabetes.

Pemeran Atun dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini, mengatakan bahwa dirinya tidak menyesal atas apa yang telah terjadi.

“Nggak ada yang harus disesali, dinikmati saja. Karena ada sebab pasti ada akibat,” kata Suti Karno.

Diketahui, Suti selama bertahun-tahun enggan untuk meminum air putih. Suti yang pada saat itu disibukkan dengan syuting sinetron, selalu menenggak minuman bersoda yang dianggapnya menyegarkan. Kebiasaan buruk tersebut lah yang menyebabkan Suti harus menderita diabetes.

Bahkan dari pengakuannya, ia baru mulai rutin meminum air putih 18 tahun terakhir, sejak ia mengidap diabetes.

“Saya diabetes sudah hampir 18 tahun, itu kan kesalahan waktu muda, nggak pernah dengar orang tua ngomong. Saya tidak pernah minum air putih, jujur. Saya selalu minum minuman bersoda,” jelasnya.

“Umur saya 56, saya baru minum air putih 18 tahun. Selebihnya minum soda. Kalau syuting kan panas,” sambungnya.

Pemeran Munaroh dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Maryati Tohir yang akrab dengannya, mengonfirmasi kebiasaan buruk yang dilakukan oleh Suti. Bahkan, ia sempat teringat salah satu momen lucu di mana Suti yang enggan untuk meminum air putih membuat repot dirinya.

“Pernah Mbak Suti saya ajak main lenong di kampung. Mandra tuh sampai turun panggung cuma buat cari minuman dia. Gila ngerepotin gua banget, katanya. Minumnya nggak bisa teh tawar, air putih. Harus minuman manis,” ungkap Maryati.

Baru setelah mengidap diabetes, Suti akhirnya menghilangkan kebiasaan buruknya tersebut dan mulai membiasakan untuk meminum air putih.

“Sekarang saya tawarin mulu, Mbak mau itu nggak? Gila ngeledekin gue lu,” kata Maryati menirukan Suti Karno.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo