TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hasto Bantah Pertemuan FX Hadi Dengan Jokowi Terkait Reshuffle

Laporan: AY
Jumat, 30 Desember 2022 | 20:38 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan pertemuan antara FX Hadi Rudyatmo dengan Presiden Joko Widodo di Istana beberapa waktu lalu tidak ada kaitannya dengan reshuffle kabinet.
"Pertemuan antara Bapak Presiden Jokowi dengan Pak Rudy itu pertemuan kangen-kangenan. Saya sudah mengubungi pak Rudy, menanyakan substansi dari pertemuan tersebut," kata Hasto dalam konferensi pers daring, Jumat (30/12).
Hasto menyampaikan, kepemimpinan Jokowi saat ini tak terlepas dari peran FX Rudy yang memberikan masukan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Untuk itu, wajar jika Ketua DPC PDIP Solo itu bertemu dengan Jokowi. Kendati begitu, Hasto mengatakan, dalam pertemuan tersebut pasti dilakukan juga pembicaraan-pembicaraan politik. Namun ia menegaskan, hal itu tak terkait dengan reshuffle kabinet.

"Karena Pak Rudy ini nafas dan jiwanya adalah merah PDI Perjuangan. Sehingga, berbagai diskusi-diskusi politik juga dilakukan. Tetapi hal tersebut tidak terkait dengan reshuffle," sambungnya.
Lebih lanjut, ia menyampaikan, FX Rudy sendiri tak perlu meminta izin kepada Megawati jika ingin melakukan pertemuan dengan Jokowi.

"Jadi kita ini kan partai demokrasi Indonesia. Jadi pertemuan itu berlangsung sebagai hal yang natural dan partai kan sudah memberikan suatu guidance melalui ideologi partai, platform partai, program-program partai," tuturnya.
"Sehingga pertemuan secara horizontal, vertikal diantara kader partai itu bahkan bersifat wajib untuk membangun soliditas yang bergerak bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara," ungkap Hasto.
Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku telah menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (26/12). Ia bertemu Jokowi di tengah gencarnya isu perombakan kabinet atau reshuffle. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo