TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Disdik di Lampung Larang Murid Membawa Lato-Lato ke Sekolah

Oleh: Mg.1/net
Rabu, 04 Januari 2023 | 15:43 WIB
Anak-anak sedang bermain lato-lato.
Anak-anak sedang bermain lato-lato.

LAMPUNG -  Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, melarang murid membawa mainan lato-lato ke lingkungan sekolah. 

Hal ini dilakukan lantaran lato-lato dianggap dapat mengganggu murid untuk fokus dalam pembelajaran. Disdik pun telah merilis larangan tersebut dalam surat edaran 420/13/IV.01/2023.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pesisir Barat, Edwin Kastolani Burta pun membenarkan adanya surat tersebut. Ia pun menegaskan bahwa hal tersebut murni untuk meningkatkan murid fokus belajar. 

"Jadi tujuan kami agar siswa ini dapat fokus mengikuti kegiatan belajar mengajar. Karena yang saya pantau dalam kunjungan beberapa hari lalu, para siswa ini asyik bermain lato-lato di lingkungan sekolah dan kami menilai ini mengganggu," ucap Edwin, Rabu (4/1/2023). 

Lebih lanjut, ia membantah bahwa anak-anak dilarang untuk bermain lato-lato, hanya saja tidak dipermainkan di lingkungan sekolah. 

Edwin juga mengkhawatirkan bahwa lato-lato dapat digunakan sebagai senjata oleh anak-anak. 

"Pada dasarnya kami tidak melarang untuk anak-anak bermain Lato-lato, tapi yang kami larang Lato-lato dibawa ke lingkungan sekolah pada saat kegiatan sekolah. Kami juga menghindari jika terjadi keributan sesama siswa dan lato-lato dijadikan alat, maka kami larang dimainkan di lingkungan sekolah," jelasnya. 

Maka dari itu, ia pun berharap bahwa larangan ini dapat dimengerti oleh masyarakat, khususnya para orang tua. 

"Kami berharap kepada masyarakat terutama para orang tua bisa memahami tujuan dari larangan ini," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo