TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala AFF 2022

Ke Vietnam Carter Pesawat, Timnas Kudu Main Ngotot

Laporan: AY
Minggu, 08 Januari 2023 | 08:15 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - PSSI memutuskan untuk menyewa pesawat menuju Hanoi guna mengikuti laga kedua babak semifinal Piala AFF yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

Keputusan ini selain efisiensi waktu, juga agar pemain bisa punya waktu istirahat lebih banyak ketimbang menggunakan pesawat komersial.

Sementara itu, tuan rumah Vietnam memilih menggunakan pesawat komersial dan baru tiba sore ini. Itu artinya timnas Indonesia akan lebih dulu sampai di Hanoi ketimbang timnas Vietnam.

"PSSI pasti memberikan yang terbaik untuk kepentingan timnas Indonesia. Saya ingin pemain punya waktu istirahat dan demi efisiensi waktu.’’ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan pun sudah meminta semua pemain untuk fight pada laga kedua nanti sehingga bisa memastikan tiket ke final untuk melawan Thailand atau Malaysia. ‘Harus menang atau minimal seri 1-1 untuk lolos ke final. 

Diharapkan, skuad Garuda memberikan kemenangan untuk menuju final. Pada leg pertama, Timnas Indonesia hanya bermain imbang 0-0 dengan Vietnam. Padahal, sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia berpeluang menang.

Pelatih Shin Tae-Yong (STY) sudah mempersiapkan taktik jitu untuk mengarungi pertandingan leg kedua di Vietnam. Diharapkan, Timnas Indonesia bisa mencuti poin di kandang The Golden Warriors-julukan Timnas Vietnam.

STY tentu sudah mempersiapkan stategi khusus untuk meredam Vietnam. Strategi STY di leg pertama cukup ampuh untuk memastikan semua pergerakan pemain Vietnam yang biasanya bermain cepat dan akurasi bola yang baik. Di laga itu, permainan Vietnam tak berkembang. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo