TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cegah Kejahatan, Kapolres Tangsel Turun Tangan Pimpin Giat Patroli

Oleh: Mg1
Senin, 09 Januari 2023 | 08:25 WIB
Polres Tangsel melakukan giat Patroli di tempat tongkrongan pada malam hari.(Ist)
Polres Tangsel melakukan giat Patroli di tempat tongkrongan pada malam hari.(Ist)

SERPONG - Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu, memimpin giat patroli kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Tangsel pada Sabtu (7/1/2023).

Sarly bersama dengan aparat polisi lainnya, berpatroli pada malam hari guna melakukan pengamanan terhadap potensi kejahatan. Pihak kepolisian pun menyisir jalan protokol di beberapa titik.

Target dari giat operasi kali ini yang dipimpin oleh Sarly Sollu adalah untuk mencegah para pelaku kejahatan begal, geng motor, balap liar, tawuran remaja, peredaran narkoba, serta kepemilikan senjata tajam.

“Ini memang sudah menjadi kegiatan rutin di Polres Tangsel untuk terus operasi giat kejahatan jalanan. Dan kali ini saya bersama tim patroli ke beberapa titik yang memang menjadi target kami,” ungkap Sarly.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa sekumpulan warga atau remaja yang nongkrong hingga larut malam pun menjadi sasaran dalam operasi tersebut.

Para pemuda yang diperiksa serta digeledah tersebut pun kemudian diminta untuk membubarkan diri.

“Sekumpulan warga atau pemuda yang nongkrong di pinggir jalan dilakukan pemeriksaan terhadap badan, barang bawaan, dan kendaraan serta warung yang terdapat di lokasi. Berhentikan sekumpulan pengendara sepeda motor, lalu dilakukan pemeriksaan badan, barang bawaan, dan kendaraan,” jelasnya.

Tak hanya sekadar menggeledah, Sarly pun terlihat berbincang santai dengan para pedagang kaki lima.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tangsel menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Terlebih, ia juga meminta kepada para pedagang untuk melaporkan setiap kejadian ilegal yang mengganggu ketertiban umum, dengan cara menggunakan aplikasi Tangsel Presisi di HP android.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo