TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tidak Ada Pengumuman Capres PDIP Di HUT Ke-50

Mega: Nggak Ada, Ini Urusan Gue…

Laporan: AY
Selasa, 10 Januari 2023 | 16:45 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

JAKARTA  - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menegaskan, dirinya tidak akan mengumumkan calon presiden 2024 yang bakal diusung PDIP di momen perayaan HUT ke-50 partai berlambang banteng moncong putih itu.
Mega meyakini, banyak pihak sedang menunggu partainya mengumumkan capres dalam momen ulang tahun emas partainya. 
"Ya, nanti dulu (pengumuman capres). Memangnya aku situ, tepuk tangan, mau tergiur umumkan? Nggak!" tegas Mega saat menyampaikan pidato dalam acara HUT PDIP di JIExpo, Selasa (10/1).

Mega menjelaskan, sebagai ketum yang terpilih di kongres partai, maka menjadi kewenangannya untuk mencalonkan kandidat capres.

"Mesti keren, kan? Saya ketum terpilih di kongres partai sebagai institusi tertinggi partai, maka oleh kongres partai diberikan, lah, ketum terpilih hak prerogratif siapa yang akan dicalonkan. Saiki nungguin (pengumuman capres). Nggak ada, ini urusan gue," sambung Presiden ke-5 RI ini.

Pernyataan Mega, sontak disambut tepuk tangan meriah dari ribuan kader PDIP yang menghadiri hari ulang tahun partai tersebut.

Mega pun menegaskan, acara ini merupakan perayaan HUT PDIP ke-50 yang diikuti oleh ratusan wartawan. Bukan ajang pengumuman capres.
"Ngopo to yo (kenapa ya), orang ini acara sebetulnya seremonial 50 tahun. Karena ini yang ditunggu-tunggu kalau orang main taruhan udah masang. Sing arep diumumke Ibu sopo? (yang mau diumumin ibu, siapa)?" tambahnya. Gerrr… kali ini hadirin tertawa.

Ia juga menyinggung partai politik lain yang mendukung maupun mengusung kandidat luar partai.

Presiden ke-5 itu menceritakan keheranannya kepada putrinya yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani soal ini.
"Gile enak aja, aku sampe lihatin. Aku bilang ke Mbak Puan, 'lucu ya orang berpolitik sekarang. Jangan deh niruin, kok kaya gitu ya? gimana? Emang nggak punya kader sendiri?'," sindirnya. Rm.id

​​​​​

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo