TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Puji Mega Yang Tak Grasa-Grusu Umumkan Capres PDIP

Laporan: AY
Selasa, 10 Januari 2023 | 17:24 WIB
Presiden Jokowi pada acara HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Selasa (10/1)
Presiden Jokowi pada acara HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Selasa (10/1)

JAKARTA - Presiden Jokowi memuji sikap Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, yang tetap cool menyikapi desakan untuk mengumumkan nama calon presiden alias capres.
“Mohon maaf, dalam memutuskan, Bu Mega betul-betul sangat hati-hati. Betul-betul tenang. Tidak grasa-grusu seperti lainnya. Didesak dari mana pun tidak goyah. Meski nama sudah di kantong Bu Mega,” ujar Presiden RI ke-7 ini, saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).

“Kita semua sabar, menunggu yang akan beliau sampaikan pada saatnya. Dengan perhitungan-perhitungan dan kalukasi yang dibuat. Saya senang, karena Ketua Umum menyampaikan, calonnya dari kader sendiri,” imbuhnya.

Mega yang juga hadir dalam acara tersebut, sepenuhnya sadar, event HUT ke-50 PDIP ini dinanti banyak pihak. Yang ingin mendengar pengumuman nama capres.

"Ngopo (mengapa), toh, yo. Ini kan seremonial 50 tahun, yang ditunggu-tunggu. Kalau orang main taruhan, sudah masang. Sing arep (yang mau) diumumkan Ibu sopo (siapa). Memangnya, situ tepuk tangan, aku mau tergiur umumkan? Nggak," kata Megawati, yang disambut tepuk tangan.
Mega menegaskan, dia adalah ketum terpilih di kongres partai, yang merupakan institusi tertinggi partai. Karena itu, dia memiliki hak prerogratif, untuk memutuskan nama yang akan dicalonkan.

"Sekarang nungguin? Nggak ada. Ini urusan gue," cetus Mega. Rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo