TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Perschil Akui Ketangguhan Expersebomi, Putra Peninggilan Andalkan Pasukan Muda

Oleh: Sudin
Selasa, 10 Januari 2023 | 17:47 WIB
Laga antara Perschil lawan Expersebomi pada Selasa (10/1) sore berlangsung menarik.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Laga antara Perschil lawan Expersebomi pada Selasa (10/1) sore berlangsung menarik.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Para pemain muda Perschil FC dari Cilalung, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat harus mengakui ketangguhan Expersebomi FC dari Ulujami, Jakarta Selatan di Bina Jaya Cup XXV 2023, Selasa (10/1) sore. Perschil harus angkat koper lebih awal dari open tournamen yang digelar di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang itu.

Menurunkan para pemain muda, Perschil tampil percaya diri. Tertekan sejak kick off babak pertama, anak-anak Cilalung mampu membuat serangan yang dibangun Expersebomi selalu kandas.

Mardian, Riki, Andri, Bahrudin, Kecang, dan kiper Najib kerja keras mengamankan daerah pertahanannya dari gempuran Expersebomi yang dihuni pemain berpengalaman seperti, Ambon, Rafik, Yoga, Putur maupun Sandi. Perschil sempat mendapatkan peluang lewat Fani.

Namun tidak tenangnya pemain nomor punggung 15 itu dalam melakukan tendangan keras membuat si kulit bundar melenceng di atas mistar gawang Expersebomi yang dikawal Tegar.

Dari sebuah kemelut yang terjadi di mulut gawang Perschil yang dikawal Najib, Expersebomi akhirnya mampu unggul 1-0 di menit 24. Sandi sukses memanfaatkan bola liar. Tendangan kaki kanan pemain bernomor punggung 2 itu mampu menerobos ke dalam gawang Perschil.

Kubu Perschil kembali mendapatkan peluang di menit 27. Namun lemahnya komunikasi yang dibangun membuat peluang yang didapat pemain nomor punggung 12 yakni, Kecang terbuang percuma. Bek Expersebomi, Azis dan Garnis masih terlalu tangguh dan sulit dilewati. Hingga Wasit Nanto Miskat meniup peluit panjang tanda turun minum, skor 1-0 untuk anak-anak Ulujami.

Di babak kedua, Perschil mencoba mengembangkan permainannya. Lagi-lagi koordinasi antar lini yang masih lemah menyebabkan Mardian dkk kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Umpan dari lapangan tengah kerap terputus.

Sebaliknya, Expersebomi tampil ciamik dengan umpan-umpan pendek. Ambon yang sering berpindah-pindah di sektor kiri maupun kanan selalu merepotkan para bek Perschil. Kubu Perschil baru bisa mengambil alih serangan pada 10 menit jelang laga usai.

Secara sporadis, anak-anak asuhan Sahroni Bonte mampu menekan dan merepotkan barisan pertahanan Expersebomi. Namun tak ada gol yang tercipta. Expersebomi tetap mampu mempertahankan keunggulannya 1-0 dan berhak lolos ke putaran kedua bertemu BAM FC dari Pondok Aren.

Pelatih Perschil, Saronih Bonte mengaku puas meski kalah. "Kami menurunkan pemain pembinaan kami sendiri dari usia 17 sampai 23. Mereka tampil percaya diri," ujarnya.

Sementara, pada Rabu (11/1) sore, Putra Peninggilan FC akan menghadapi kesebelasan Al-Fath. "Jangan lewatkan pertandingan menarik saat Putra Peninggilan FC dari Ciledug ditantang Al-Fath dari Gang Wahid, Kedaung, Pamulang," ucap Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXV 2023.

Putra Peninggilan mengandalkan kekuatan lokal. Para pemain muda berkualitas dari seputar Kelurahan Peninggilan, Kecamatan Ciledug siap menyuguhkan pemainan menarik dengan mengatasi Al-Fath. Pemenang laga ini akan menghadapi Maulana Motor FC di putaran kedua.
 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo