TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gelar Apel Kesadaran, Pilar Ingatkan Fungsi ASN Sebagai Pelayan Masyarakat

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 17 Januari 2023 | 17:00 WIB
Pilar ingatkan fungsi ASN disaat gelar apel kesadaran
Pilar ingatkan fungsi ASN disaat gelar apel kesadaran

SERPONG - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan mewanti-wanti kepada para pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menyadari fungsinya sebagai pelayan masyarakat. 

Hal tersebut Ia sampaikan dalam kegiatan Apel peringatan Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, Selasa (17/1/2023). 

"Apel kesadaran nasional yang dilaksanakan pada setiap bulan ini, seyogyanya memiliki nilai yang luhur dalam membangkitkan semangat dan mengingatkan kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama memberikan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal," ujar Pilar. 

Hari kesadaran nasional ini, kata Pilar, diharapkan dapat menumbuhkan kembali kesadaran para pegawainya untuk terus berupaya menyuguhkan pelayanan hang maksimal kepada masyarakat. 

"Kita harus benar-benar serius memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kepercayaan yang besar dari mereka kepada kita dapat diraih. Kepercayaan masyarakat adalah sebuah modal sosial yang penting untuk menjalankan fungsi pemerintahan," ungkapnya. 

Dengan begitu, Ia berharap agar good gouvement dan clean gouvement dapat terwujud di wilayahnya. 

"Sehingga diharapkan pula kita dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai aparatur negara," imbuhnya. 

Sementara pada kesempatan yang sama, Pilar juga memberikan sejumlah penghargaan terhadap beberapa jajaran organisasi perangkat daerah. 

Seperti misalnya, kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel. 

"Dinas perhubungan mengadakan (memberikan-red) dua unit motor yang dapat digunakan untuk kegiatan pengawalan. Diharapkan dengan kendaraan tersebut pengawalan maksimal untuk kecepatan dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," ungkap Pilar. 

Selanjutnya, penghargaan turut diberikan kepada jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel yang telah menerjunkan personelnya dalam upaya evakuasi dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat Cianjur, Jawa Barat, usai diterjang bencana gempa bumi. 

"Dalam kesempatan ini juga saya ingin memberikan apresiasi kepada personel dan relawan yang telah berperan dan turut andil penanganan gempa di Cianjur. Ini benar-benar menunjukkan solidaritas dan jiwa sosial dalam membantu korban gempa," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo