TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bharada E Dituntut 12 Tahun Penjara, Pendukung Ricuh

Laporan: AY
Rabu, 18 Januari 2023 | 16:24 WIB
Bharada Eliezer.
Bharada Eliezer.

JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, dengan hukuman 12 tahun penjara.
Bharada E merupakan terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriyansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Jaksa menilai, Bharada E terbukti telah melanggar Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.
"Menuntut agar majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini agar menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Richard Eliezer dengan pidana penjara selama 12 tahun," ujar Jaksa, di ruang sidang utama Oemar Seno Adji, PN Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

Pertimbangan yang memberatkan, Eliezer bertindak sebagai eksekutor penembakan Yosua. Sementara yang meringankan, Eliezer saksi pelaku yang bekerja sama dan menyesali perbuatannya.

Bharada E yang duduk di depan kursi terdakwa saat mendengarkan pembacaan tuntutan itu, tampak tenang.
Justru, simpatisannya yang memenuhi ruang sidang, yang ricuh. Mereka berteriak-teriak, sambil berdiri, memprotes tuntutan jaksa yang dinilai tidak adil.

"Jaksa nggak adil," teriak para simpatisan yang sebagian mengenakan kaos "Eliezer's Angel" ini.
Mendengar kericuhan ini, Hakim sempat meminta sidang diskors. Petugas keamanan diminta mengeluarkan para pengunjung yang teriak.
"Saudara penuntut umum, sidang dinyatakan diskors. Petugas keamanan mohon bantuan untuk amankan pendukung, tolong dikeluarkan," tegas Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso. Rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo