TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bawa Gerbong Anak Muda, Tsamara-Pange Dukung Erick Pimpin PSSI

Laporan: AY
Rabu, 18 Januari 2023 | 16:26 WIB
Uya Kuya (kiri) dan Tsamara Amany saat konferensi pers terkait dukungan untuk Erick Thohir sebagai Ketua PSSI.
Uya Kuya (kiri) dan Tsamara Amany saat konferensi pers terkait dukungan untuk Erick Thohir sebagai Ketua PSSI.

JAKARTA - Pencalonan Erick Thohir menjadi calon ketua umum PSSI periode 2023-2027 banjir dukungan. Terbaru, Erick mendapat dukungan dari B.E.D.A, gerakan anak muda yang mendorong berbagai inisiatif transformasi di masyarakat. Gerakan ini diprakarsai oleh mantan politisi PSI Tsamara Amany dan presenter Pengeran Siahaan. 
Co-Chair B.E.D.A, Tsamara Amany mengatakan, pihaknya mendukung pencalonan Erick karena rekam jejaknya. Selain dikenal pernah menjadi CEO Inter Milan, Menteri BUMN itu juga sempat menjabat di Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2006-2010. 

Rekam jejak ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick, dan pengalaman yang ia miliki akan menjadi modal dalam menjalankan PSSI bila terpilih kelak. Untuk PSSI tidak ada yang lebih baik dari Erick Thohir," kata Tsamara pada acara Deklarasi Dukungan B.E.D.A kepada Pencalonan Erick Thohir Sebagai Ketua Umum PSSI di GIOI, Senopati, Jakarta, Rabu (18/1).
Di kesempatan sama, Pangeran Siahaan optimis kepemimpinan Erick bisa mengakhiri puasa gelar Indonesia, sekaligus memperbaiki persepakbolaan Tanah Air. "Untuk bisa menjadi juara, kita tidak cukup hanya dengan talenta tapi juga kemampuan manajerial yang visioner dan berani," ungkap dia. 

Selain itu, tambah Pange sapaan akrab Pangeran Siahaan, terpenting ketum PSSI memiliki nyali untuk membenahi berbagai hal yang menghambat persepakbolaan Indonesia. "Kami percaya ET bisa menjadi harapan bagi masa depan sepak bola indonesia," tegas pria yang juga menjabat Co-Chair B.E.D.A itu. 
Erick Thohir sebelumnya telah mendaftar sebagai calon ketua umum PSSI periode 2023-2027, Minggu (15/1). Pendaftaran tersebut dihadiri langsung oleh para pendukung Erick Thohir antara lain Raffi Ahmad (RANS), Baim Wong, Atta Halilintar (FC Bekasi City). Rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo