TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Siang Ke Pasar, Malam Ke Mall

Jokowi Senyumnya Lebar

Laporan: AY
Sabtu, 21 Januari 2023 | 10:15 WIB
Presiden Jokowi saat berada di salah satu Mall di Kota Manado. (Ist)
Presiden Jokowi saat berada di salah satu Mall di Kota Manado. (Ist)

MANADO - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Manado, Sulawesi Utara. Siang harinya, eks Wali Kota Solo itu mengunjungi pasar rakyat, malam harinya ke mall. Melihat sambutan masyarakat yang membeludak ditambah ramainya pasar dan mall, Jokowi pun tersenyum lebar.

Mall yang didatangi Jokowi di Sulut itu Manado Town Square. Jokowi tiba di mall ini, sekitar pukul 20.00 WITA. Dia lalu naik ke lantai tiga mall tersebut dan menuju salah satu rumah makan, yaitu Gula Merah.

Di sana, Jokowi menyantap hidangan empal cabe hijau, empal balado, tempe bacem, hingga nasi goreng. Sementara untuk minumannya, es teh manis dan memilih es campur sebagai hidangan penutupnya.

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu, mengejutkan pengunjung dan pegawai restoran tersebut. Supervisor restoran Gula Merah, Rico Suwu mengaku kaget tempat kerjanya didatangi Jokowi.

“Bapak yang benar-benar luar biasanya rendah hati yang bagi saya luar biasa, enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ujar Rico menceritakan kesannya bertemu Jokowi dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden, kemarin.

Lepas santap malam, Jokowi pun berkeliling mall seraya menyapa masyarakat. Tak sedikit pengunjung yang tidak menyangka bisa berjumpa dengan Jokowi.

Sebelum santap malam, Jokowi juga sempat berbelanja pakaian jenama lokal. Selain tampak membeli celana panjang hitam, Jokowi juga tampak membeli tiga baju anak berwarna merah, kuning, dan hijau.

Turut mendampingi Jokowi dalam kesempatan tersebut yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Wali Kota Manado Andrei Angouw, dan Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang.

Sebelum berkunjung ke mall, pada siang harinya Jokowi mengunjungi Pasar Rakyat Pinasungkulan, Karombasan, Kota Manado. Di sini, Jokowi menyapa para pedagang, pembeli, dan juga masyarakat yang telah menantikan kehadirannya.

“Jokowi, Jokowi, Jokowi,” teriak masyarakat ketika melihat Jokowi berjalan di pasar membagikan bantuan sosial berupa sembako.

Seorang pedagang nasi bungkus dan sate, merasa senang dengan kehadiran Presiden di pasar tersebut. Bahkan dirinya tidak menyangka akan diberikan bantuan tunai oleh Presiden. Ramona Ali, pedagang tersebut, langsung berjoget gembira.

Setelah membagikan sembako dan juga bantuan tunai kepada para pedagang, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Minahasa Utara.

Jagat Twitter ikut membahas gaya blusukan Jokowi ini. Akun @bs_vito memberikan acungan jempol melihat Jokowi masih suka menyapa rakyat kecil. “Semoga sehat selalu,” doanya. Akun @carlisakti2014 berharap Jokowi kembali datang ke Manado.

“Manado keren banget kan, Pak,” ujarnya. Akun @borneo1954 ikut memberikan pujian kepada Jokowi. “Pemimpin yang merakyat dan faktanya banyak rakyat mencintai beliau. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo