TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
HUT Mega Ke-76

Sederhana, Tapi Bertabur Bintang

Laporan: AY
Selasa, 24 Januari 2023 | 09:32 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

JAKARTA - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, genap berusia 76, kemarin. Mega menggelar acara sederhana untuk merayakan ulang tahunnya. Namun, tamu yang datang bertabur bintang.

Acara ultah Mega berlangsung di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, kemarin siang. Anak, cucu hingga mantu, berkumpul di sana.

Aura wajah Mega bahagia. Ketiga anaknya yakni M Rizki Pratama, M Prananda Prabowo, dan Puan Maharani terlihat mendampingi saat hendak memotong kue Ultah. Tampak juga saudara kandung Mega yakni Guntur Soekarnoputra, Sukmawati Soekarnoputri, dan Guruh Soekarnoputra.

Guntur datang dengan menenteng kamera. Selaku kakak tertua, ia beberapa kali mengabadikan momen foto adiknya yang tengah berulang tahun.Selain keluarga inti, terlihat juga beberapa tamu bertabur bintang merapat ke Teuku Umar.

Mereka antara lain; Sekretaris Kabinet, Pramono Anung; Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly; dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Tampak juga Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Terlihat juga Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok juga datang. Selain juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama sejumlah Ketua DPP PDIP dan Bendahara dan Wakil Bendara Umum PDIP.

Sesekali Mega terlihat bercengkerama dengan para tamunya itu, mempersilahkan duduk hingga tos telunjuk.

Sekjen PDIP Hasto mengatakan, DPP mempersembahkan kado berupa dapur umum untuk mencegah stunting. Menurutnya, kado itu adalah perhatian utama Mega selama ini terhadap isu pengentasan anak dan ibu yang kekurangan gizi.

“Sebelum kita menikmati makan siang bersama-sama, kita akan berdoa terlebih dahulu,” kata Hasto.

Di Twitter, ucapan ultah untuk Mega mengalir deras. Akun @budimandjatmiko misalnya. “Selamat Ulang Tahun untuk Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden ke 5 Republik Indone sia & Ketum @PDI_Perjuangan Awal saya mengenal bu Mega sbg seorang anak..,” cuit politisi PDIP ini. “Selamat ultah Bu Mega..76 taun tapi masih keliatan setrong dan semangat,” timpal @SriReje58200371.

Akun @evndari mengajak para netizen mendoakan Mega. “Mari mendoakan negeri saat mensyukuri mensyukuri ultah ibu Megawati,” ajaknya. “Ibu ibu memberi ucapan Selamat Ultah kepada Ibu Bangsa Ibu Megawati Soekarnoputri. Selamat Ultah bu mega.... Wahhhh seruuu bangettt,” timpal @siticeriaselalu.

Akun @edyibnikawhe menyoroti banyaknya kader terbaik bangsa lahir dari rahim parpol yng dipimpin Mega. “Selamat ulang tahun Ibu Mega.. Terimakasih sudah melahirkan kader-kader terbaik untuk Indonesia,” tulisnya. “Met ultah tahun bu @megawati yang cantik, energik & pintar,” puji @gyozaruby. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo