TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anthony Sinisuka Ginting Peringkat 2 Ranking BWF

Oleh: Mg1
Selasa, 24 Januari 2023 | 13:31 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Ist)
Anthony Sinisuka Ginting. (Ist)

JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menembus peringkat kedua dunia untuk pertama kalinya. Hal tersebut terlihat dari Ranking Badminton World Federation (BWF) yang baru diumumkan, Selasa (24/1/2023).

Tak tanggung-tanggung, sebanyak enam wakil Indonesia dari lima sektor berhasil masuk top 10 dunia di nomornya masing-masing. Salah satunya adalah Anthony Sinisuka Ginting yang mampu menembus peringkat kedua di dunia. Pencapaian ini juga merupakan torehan terbaiknya sepanjang karier sebagai pebulu tangkis.

Meskipun ia terhenti di perempat final Malaysia Open dan semifinal India Open 2023, performa Ginting terlihat meyakinkan dalam bermain bulu tangkis. Ia hanya satu nomor di bawah Viktor Axelsen, pebulu tangkis asal Denmark yang menempati nomor 1 peringkat dunia.

Selain Ginting, Jonatan Christie juga berhasil kembali ke peringkat 3 dunia, setelah sebelumnya tergeser oleh Ginting. Di sektor lain, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menjadi raja ganda putra. Poinnya pun masih terus bertambah setelah menembus semifinal India Open, mereka memiliki 92.855 poin.

Sementara, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sebelumnya menempati peringkat dua, kini harus menyaksikan posisinya digantikan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). Kini, mereka berada di ranking ketiga setelah tersingkir di babak pertama India Open dan perempat final Malaysia Open 2023.

Apriyani Rahayu/Sity Fadia Silva Ramadhanti dari nomor ganda putri, masih bertahan pada posisi kelima dengan 70.300 poin. Sama halnya dengan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari yang tidak berubah di peringkat kesembilan ganda campuran.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo