TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Berdayakan Wanita, PEPI Latih Emak-emak di Tangsel Jadi Terapis Spa

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 24 Januari 2023 | 17:34 WIB
PEPI Latih Emak-emak di Tangsel Jadi Terapis Spa
PEPI Latih Emak-emak di Tangsel Jadi Terapis Spa

CIPUTAT - Pengembangan Ekonomi Perempuan Indonesia (PEPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melatih puluhan emak-emak di wilayahnya untuk memahami tentang perawatan kecantikan wajah. 

Pelatihan perdana yang berjalan dengan sangat antusias tersebut, berlangsung di wilayah Ciputat, Tangsel, Selasa (24/1/2023). 

Founder sekaligus Ketua PEPI Kota Tangsel, Endang Sri Iriani menerangkan, pelatihan ihwal perawatan kecantikan wajah ini diberikan agar kaum ibu atau emak-emak di Tangsel ini dapat kreatif dan mengembangkan diri untuk mandiri secara ekonomi. 

"Kita mau membuat barisan para terapis facial di Tangsel. Kelas home spa perawatan kecantikan ini temanya facial treatment. Sesuai dengan visi PEPI, yakni menjadikan perempuan berdaya ekonomi. Jadi nanti perempuan punya mesin duit sendiri dari rumah, bisa dapat penghasilan," ujar Endang. 

Tema perawatan kecantikan wajah ini, kata Endang, dipilih lantaran kini sudah memiliki potensi pasar yang menjanjikan. 

"Karena potensi pasarnya ada, permintaannya sudah banyak, modalnya enggak banyak, dan diduplikasinya gampang. Jadi orang enggak harus belajar keilmuwan yang terlalu tinggi, bisa menjalankan bisnis itu sesegera mungkin, karena kecanggihan alat dan hasilnya optimum," terangnya. 

Endang menuturkan, kelas pelatihan perawatan kecantikan ini dihelat sebanyak dua sesi berbeda. Pelatihan serupa akan kembali dilaksanakan pada Kamis (26/1/2023) mendatang. 

"Mereka (peserta-red) dapat modul, makan siang, ilmu, dapat komunitas, karena komunitas itu yang membuat dia semangatnya terjaga, energinya bertambah dan di situ akan ada upgrading ilmu. Karena boleh bertanya, konsultasi, pengembangan kepribadian. Banyak banget yang akan dia dapat. Kalau di luar sana berbayar di sini gratis. Kits terapkan 20 persen teori dan 80 persen praktik," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo