TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anies Sambangi Lebak, Turun Ke Sawah Hingga Bagi-bagi Buku

Oleh: BNN
Selasa, 24 Januari 2023 | 17:36 WIB
Anies Baswedan di Baduy, Lebak
Anies Baswedan di Baduy, Lebak

LEBAK — Bakal capres dari Partai NasDem mulai cukup “agresif tebar pesona” di Kabupaten Lebak. Dalam kunjungannya di Bumi Multatuli, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahkan turun ke persawahan untuk ngobrol bareng dengan petani sawah di Kecamatan Warunggunung.
Tidak hanya itu, mantan Mendikbud ini juga bagi-bagi buku ke anak Baduy, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Selasa (24/01/2023). Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian kunjungannya ke Lebak dan wilayah Banten lainnya.
Informasi yang dihimpun, sebelum bertemu dengan petani sawah, Anies Baswedan, tiba di Baduy sekitar pukul 08.40 WIB, menggunakan helikopter dengan pengawalan polisi. Dia disambut kader dan simpatisan Partai NasDem) Lebak yang mengusungnya pada pemilu 2024 mendatang.

Anies turun dari mobil berwarna hitam, langsung diteriaki “Anies Presiden 2024”, kata kata itu terus menggema sepanjang Anies mengunjungi Baduy.  Tak hanya di wilayah Baduy, Anies yang memiliki agendanya tanam benih padi di Kecamatan Warung gunung pun tak berhenti diteriaki Anies Presiden 2024.
Dari salah satu kegiatannya, Anies yang digadang-gadang bakal mencalonkan diri menjadi Presiden 2024 tersebut memberikan buku sekaligus edukasi giat membaca kepada anak-anak Baduy di Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar.

Walaupun masyarakat Baduy kental dengan budaya yang memegang teguh tradisi keadatan  dirinya tidak lelah untuk memberikan edukasi tentang pentingnya membaca. Buku ini saya kasih kepada mereka agar anak-anak Baduy lebih gemar membaca, lantaran membaca sangatlah penting,” ungkap mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Anies mengaku, kepiawaiannya dalam memimpin merupakan hasil dari tempaan semasa mudanya yakni lewat membaca, mengonsep, berargumen serta menjadi pemimpin.  “Saya bisa menjadi seperti ini karena membaca, serta proses sejak masa muda saya, tanpa membaca kita mampu bertarung ditingkat nasional, kalau minat literasi rendah, mana mungkin bisa menjadi seorang pemimpin besar,” ungkap Anies. Anies berharap, anak-anak Baduy lebih giat membaca agar mereka tidak tertinggal dalam membangun daerah Lebak terkhusus daerah suku Baduy.
“Saya kasih buku ini semoga mereka bisa giat membaca, kemudian mereka bisa menjadi pemimpin besar entah di daerahnya, maupun di Indonesia,” harapnya.
Ketua DPD Nasdem Leba, Dedi Jubaedi mengatakan, kunjungan Anies Baswedan semata-mata untuk meningkatkan talisilaturahmi dengan masyarakat Lebak. “Kegiatannya tidak di Lebak tapi di wilayah Banten lainnya. Ya semoga kedatangan Anies Baswedan bisa memecut semangat kader dalam memenangkan Pilpres 2024 mendatang, kita optimis,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo