TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kaesang Ingin Terjun Ke Politik, Ikuti Jejak Sang Ayah Dan Gibran

Laporan: AY
Selasa, 24 Januari 2023 | 17:42 WIB
Gibran dan Kaesang
Gibran dan Kaesang

SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginan adik bungsunya, Kaesang Pangarep untuk terjun ke dunia politik. Keinginan itu disampaikan Kaesang kepada Gibran dan ayahnya, Presiden Jokowi, saat makan bersama, di Solo.
"Yang kami bicarakan di meja makan itu Kaesang. Bapak kaget, saya juga kaget, dia secara terbuka menyampaikan ke kami, ada ketertarikan di politik," ujarnya, kepada awak media di Balai Kota Solo, Selasa (24/1).
Kaesang, kata Gibran, tertarik terjun ke dunia politik karena ingin memberi sumbangsih bagi daerah. Namun, Kaesang tak tergesa-gesa untuk memutuskan terjun ke dunia politik dan berpartisipasi pada Pemilu 2024. Dia tengah dalam proses penjajakan.

"Tanya saya, tanya ke Bapak (Jokowi). Intinya masih tanya-tanya tapi memang dia kemarin mengatakan dia pengen gitu. Ada ketertarikan, ingin membangun, ingin bantu," bebernya.

Dia yakin, Kaesang mampu berkiprah di dunia politik. Sebab, Di mata Gibran, sang adik merupakan anak muda yang cepat belajar.
Kaesang juga memiliki pemahaman dan kemampuan tentang manajemen dengan baik. Ini terlihat dari kiprah Kaesang yang mengelola klub sepak bola Persis Solo.

"Kalau tak (saya) lihat ya, misalnya Persis Solo, yang kerja keras Kaesang. kayak kemarin KLB (Kongres Luar Biasa PSSI) terus yang sampai sekarang dia intens sekali di situ, dan saya kira Kaesang mampu lah ya, kalau tak (saya) lihat mampu, karena dia mudeng (paham) manajemen," beber putra sulung Presiden Jokowi ini.
Soal partai politik yang diminati Kaesang, Gibran mengaku tidak tahu. Dia menyerahkan sepenuhnya pada keputusan sang adik.

Soal adanya kekhawatiran nantinya di publik akan muncul isu dinasti politik, Gibran menepisnya Menurutnya, kontestasi dalam politik merupakan kompetisi.

"Bisa menang, bisa kalah. Kaesang kemarin hanya melontarkan keinginan, kalau keseriusan tanya Kaesang sendiri," tandas Gibran. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo