TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Banteng Betawi Ganti Warna Jersey, Seruduk Ranto FC 3-0

Oleh: Sudin
Selasa, 24 Januari 2023 | 17:44 WIB
Banteng Betawi FC kini tampil dengan kostum hijau, berganti dari merah-merah seperti di beberapa musim sebelumnya.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).
Banteng Betawi FC kini tampil dengan kostum hijau, berganti dari merah-merah seperti di beberapa musim sebelumnya.(Foto: dok/Panitia Bina Jaya Cup).

PAMULANG-Kesebelasan Banteng Betawi langsung menunjukan keperkasaannya di Bina Jaya Cup XXV 2023. Tim dimenejeri Undang Kasih Ujar ini sukses merebut tiket lolos ke putaran kedua.

Di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel, Selasa (24/1) sore, tim asal Jombang, Ciputat ini tampil dengan jersey berwarna hijau, berganti warna dengan kostum kebesarannya merah-merah yang biasa dipakai di beberapa musim sebelumnya.

Kostum baru itu langsung membawa keberuntungan. Banteng Betawi mampu menyingkirkan Ranto FC dari Ceger, Pondok Aren.

Banteng Betawi sukses mencetak gol cepat. Tendangan keras Tikus Bonai di menit 2 mampu menggetarkan jaring gawang Ranto FC. Enam menit berselang, Tikus Bonai kembali mampu menjebol gawang Ranto FC.

Gol kedua striker bernomorpunggung 10 berawal dari kerja sama yang apik. Ohorella mengumpan si kulit bundar ke Hafiz. Dari sisi kiri pertahanan Ranto, Hafiz langsung meneruskan bola ke Tikus Bonai. Dengan mudahnya, Tikus Bonai menceploskan bola ke dalam gawang Ranto FC.

Tertinggal 2-0, kubu Ranto tampil impresif. Andreas dan Sultan yang menjadi motor serangan kerap melepaskan umpan-umpan panjang ke daerah pertahanan Banteng Betawi. Namun koordinasi yang dibangun Ranto FC masih lemah. Hingga wasit Ismail meniup peluit panjang tanda turun minum, skor tetap 2-0 untuk Banteng Betawi.

Dua menit babak kedua berlangsung, Tikus Bonai memperbesar keunggulan Banteng Betawi. Umpan crossing Ohorella disundul Tegar. Bola menyentuh mistar dan memantul. Tikus Bonai langsung menyambar si kulit bundar dengan kepalanya. 

Ranto FC mendapat peluang emas di menit 10. Ace, pemain bernomorpunggung 10 sukses melewati satu bek Banteng Betawi. Ace yang sudah berhadapan dengan kiper Banteng Betawi, Alam langsung melepaskan tembakan keras. Namun berhasil diblok Alam.

Kubu Banteng Betawi terus tampil menekan. Beberapa kali, Ohorella melepaskan umpan ke jantung pertahanan Ranto. Namun tidak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan usai. Skor tetap 3-0 untuk Banteng Betawi.

"Kami sudah meninggalkan warna merah, sekarang jadi hijau. Alhamdulillah di laga pertama ini kami mampu menang," ungkap Undang Kasih Ujar, menejer Banteng Betawi.

 "Jangan sampai terlewatkan pertandingan pada hari Rabu tanggal 25 Januari. Diklat Pakujaya dari Serpong Utara melawan Biius FC," koar Andre Bagol, komentator Bina Jaya Cup XXVI 2023.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo