TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Atlet Tangsel Raih Dua Medali Perak Di Kejurnas Sepatu Roda Erick Thohir

Oleh: BNN
Selasa, 24 Januari 2023 | 20:38 WIB
foto : Ist
foto : Ist

TANGSEL - Atlet sepatu roda asal Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Gentha Ravabyan Mahameru, sukses meraih prestasi maksimal di ajang nasional. Gentha begitu nama panggilannya  yang merupakan murid kelas 6 SD Islam Al Falaah Ciputat Tangerang Selatan  mampu meraih dua medali perak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lancang Kuning Open Seri#1 Piala Erick Thohir 2023, di Trek Sepatu Roda Mempura Siak–Pekanbaru.
Pada lomba yang berlangsung pada tanggal 20 sampai 21 Januari tersebut, Gentha yang berlatih di klub sepatu roda Monastana Jakarta  mendulang medali di nomor speed  1.000 M KU D dan  Eliminasi 5.000 M Kelompok Umur (KU) D.
Ibunda Gentha yakni Tanti Kuswitarini mengaku terharu. Pasalnya, apa yang yang didapat oleh anaknya merupakan prestasi yang membanggakan. Apalagi, anaknya baru belajar sepatu roda tiga tahun yang lalu.

“Baru belajar itu mas. Seumur jagung, tapi sudah mampu berbicara di kancah nasional,” papar Tanti.
Ia berharap, sang buah hati  dapat bertanding di event Seri ke #2 dan seterusnya serta event event sepatu roda lainnya baik di dalam maupun luar negeri sebagai ajang menambah pengalaman dan meningkatkan prestasi dalam olah raga sepatu roda.

Jangan berpuas diri dulu, jalan masih panjang. Jadikan torehan ini pelecut semangat untuk kesuksesan berikutnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, di masa yang akan datang, semoga Gentha dapat menjadi contoh dan menarik minat anak-anak seusianya agar dapat menekuni olah raga terutama sepatu roda sebagai salah satu hobby yang bermanfaat baik untuk kesehatan maupun sebagai sarana mencari prestasi non akademik. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo