TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bina Jaya Cup XXV 2023

Biius Gagal Membius Diklat Pakujaya, Pamulang FC Kombinasikan Asing dan Lokal

Oleh: Sudin
Rabu, 25 Januari 2023 | 17:48 WIB
Diklat Pakujaya menurunkan sejumlah pemain muda.(Foto:dok/Panitia Bina Jaya Cup)
Diklat Pakujaya menurunkan sejumlah pemain muda.(Foto:dok/Panitia Bina Jaya Cup)

PAMULANG-Diklat Pakujaya dari Kecamatan Serpong Utara mampu comeback saat melawan Biius FC dari Bojongsari, Depok di Bina Jaya Cup XXV 2023. Tertinggal 0-1 sejak babak pertama, Diklat Pakujaya bangkit dan memenangkan laga.

Pada laga di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Kota Tangsel, Rabu (25/1) sore, Diklat Pakujaya dan Biius sama-sama mempercayakan para pemain lokal. Diklat Pakujaya mengandalkan Bejo Umbara, Nedi Ramdhan, Ade Alvaro, Rico Marleve, Eki, Fikri, dan Rendi Naim. Biius FC mempercayakan para pemain muda yang dimotori Reza, Chaerul, Azis, Anjar, dan Falda.

Diklat Pakujaya tampil menekan selepas kickoff babak pertama. Peluang perdana didapat Bejo Umbara pada menit 7. Umpan panjang Nedi Ramdhan disambut Bejo Umbara. Bola sempat dikontrol Bejo dan langsung digiring ke mulut gawang Bius FC. Namun si kulit bundar yang dalam penguasaan  Bejo berhasil dicuri bek Biius.

Kesebelasan Biius mampu memaksimalkan peluang perdana yang didapat di menit 12. Ubet menggiring bola ke sisi kanan tiang gawang Diklat Pakujaya yang dikawal Rendi Naim. Tendangan datar Ubet mampu menerobos ke dalam gawang Rendi Naim. Skor 1-0 untuk anak-anak Bojongsari, Depok.

Biius kian tampil impresif. Ubet nyaris menggandakan keunggulan Biius FC. Namun tembakan kaki kanan Ubet yang melaju deras masih bisa ditepis Rendi Naim. Hingga turun minum, skor tetap 1-0.

Di babak kedua, Chaerul dkk tampil dengan tempo cepat. Ubet sempat menceploskan bola untuk kali kedua ke gawang Rendi Naim. Tapi dianulir wasit Nanto Miskat. Sebelum melepaskan tendangan keras, bola sempat menyentuh tangan kiri Ubet. 

Diklat Pakujaya akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 20. Bola rebound dimanfaatkan Rohil. Berselang semenit, Diklat Pakujaya mampu membalikan keadaan. Umpan Rohil langsung diselesaikan Fikri dengan baik. Tendangan Fikri dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau Azis. Skor 2-1 untuk Diklat Pakujaya.

Fikri kembali mendapat peluang. Pemain bernomorpunggung 8 itu mendribble si kulit bundar ke kotak 16. Chaerul dan Azis berhasil menghentikan laju Fikri. Bola berhasil didekap Azis. Hingga babak kedua usai, tak ada gol yang tercipta kembali. Diklat Pakujaya tetap unggul 2-1 dan berhak lolos ke putaran kedua.

Komentator Bina Jaya Cup XXV 2023, Andre Bagol mengulas pertandingan menarik lainnya yang akan tersaji pada Kamis (26/1) sore.

"Hadi Bari, El Haji, Erwin Bagol, Nur Hidayat akan membela Pamulang FC yang bakal menghadapi JGH FC dari Jakarta Barat," kata Andre Bagol.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo