TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Kelurahan Rengas Kecamatan Ciputat Timur Dituntut Berkolaborasi

Oleh: BNN
Rabu, 25 Januari 2023 | 19:25 WIB
Lurah Rengas Yanah Rosyanah saat memberikan sambutan pada Musrenbang  Kelurahan Rengas.
Lurah Rengas Yanah Rosyanah saat memberikan sambutan pada Musrenbang Kelurahan Rengas.

CIPUTAT TIMUR — Lurah Rengas Yanah Rosyanah meminta warganya untuk berkolaborasi di dalam melaksanakan pembangunan. Dengan kerja sama yang baik maka pemerataan pembangunan dapat tercapai.
Permintaan itu diungkapkannya dalam kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Rengas yang dihadiri perwakilan lingkungan. Musrenbang itu berlangsung di aula Kelurahan Rengas Ciputat Timur, pada Selasa (24/1).
Menurut Yanah, para warga yang mewakili lingkungan dapat menyampaikan usulannya dalam kegiatan tersebut. Namun dia meminta usul yang disampaikan merupakan kebutuhan prioritas. Serta, kata dia, usulan tentang kegiatan fisik atau pemberdayaan yang diajukan dapat bermasalahat bagi masyarakat luas apabila direalisasikan.

Untuk itu, kata Yanah, diperlukan kerja sama antar lingkungan sehingga pembangunan dapat berlangsung dengan berkesinambungan. Sehingga target pemerataan pembangunan dapat dicapai.
Selain itu masyarakat juga harus sama-sama menjaga hasil pembangunan yang telah dilaksanakan tahun kemarin. Dengan saling menjaga membuktikan ada rasa memiliki dan sayang terhadap lingkungan sendiri.

Kami berharap juga satu dengan yang lain harus saling mendukung, biar semua nanti dapat pemerataan dalam pembangunan infrastruktur,” pesannya.

Camat Ciputat Timur, Hamdani HS mengatakan Musrenbang adalah wadah untuk mengusulkan perencanaan pembangunan. Dengan wadah ini pembangunan dapat tertata dengan baik di wilayah. Tentu pemerintah akan mengutamakan usulan yang prioritas mengingat anggaran yang terbatas.
“Karena memang anggaran terbatas, maka yang lebih mendesak akan didahulukan,” ujarnya.
Selain pembangunan fisik, kata dia, pihaknya juga menampung usulan pemberdayaan masyarakat. Dengan tujuan pemuda di lingkungan dapat diberdayakan. Melalui berbagai kegiatan, baik tentang ekonomi kerakyatan, dan pelatihan-pelatihan lainnya. Termasuk juga usulan tentang pendidikan dan kesehatan.

“Juga menjalankan program-program dari Bapak Walikota seperti program Tangsel Terang. Jika ada titik di lingkungan bapak dan ibu gelap dan diajukan melalui usulan musrenbang ini, bisa melalui program Tangsel Terang,” imbuhnya.
Kelurahan Rengas mendapatkan pagu anggaran sebesar Rp 2 miliar, untuk pembangunan fisik 60 persen dan pemberdayaan 40 persen. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo