TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pengusaha Muda Punya Ketua Baru

Dituntut Inovatif Gali Potensi Usaha

Oleh: Idral Mahdi
Kamis, 26 Januari 2023 | 07:00 WIB
BPC HIPMI Kota Tangsel menggelar Muscab di Serpong, Rabu (25/1). Muscab tersebut untuk mencari ketua BPC Hipmi Kota Tangsel baru.
BPC HIPMI Kota Tangsel menggelar Muscab di Serpong, Rabu (25/1). Muscab tersebut untuk mencari ketua BPC Hipmi Kota Tangsel baru.

SERPONG-Thoriq El Wahdi menjadi ketua baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tangsel. Dia terpilih aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab), di Serpong, Rabu (25/1). 
 Thoriq El Wahdi akan memimpin selama periode 2023-2026, menggantikan Asep Sholahuddin. Asep, sebagai ketua HIPMI Tangsel sebelumnya tentu berharap, kepengurusan selanjutnya mampu lebih inovatif lagi dalam menggali potensi usaha di Kota Tangsel, dimana Tangsel dikenal sebagai kota dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di Banten.
 "Tentu kita semua berharap, ketua yang baru mampu mengajak seluruh pengusaha muda di Tangsel, agar jauh lebih open minded lagi dalam melihat potensi yang ada di Kota Tangsel. Karena potensi yang ada di Kota Tangsel itu sangat banyak," ungkapnya.
 Dia menerangkan, Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Tangsel setahun itu capai Rp 87 truiliun, sedangkan anggaranyan dipakai untuk belanja jasa dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangsel saja itu paling hanya Rp 1,1 triliun. 
 "Jadi saya harapkan sudut pandangnya itu untuk pengusaha muda di Tangsel jangan melulu di APBD. Tetapi bagaimana kita bisa melihat potensi dari Rp 87 triliun itu," jelasnya.
 Asep juga mengatakan, agar pengusaha muda di Kota Tangsel memaksimalkan potensi ekonomi yang ada. Sangat dibutuhkan peran penting Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sebagai fasilitator.
 "Nah, di sini, peran Pemkot Tangsel tentu sangat penting sebagai wadah atau fasilitator. Agar para pengusaha muda lokal di Tangsel ini mendapatkan peluang ekonomi yang besar itu. Karena dalam aturannya pun jelas, setiap investor yang masuk ke daerah itu harus melibatkan pelaku usaha lokal, makanya peran pemerintah sebagai fasilitator dan regulator itu sangat penting," ungkapnya.
 Sementara, Thoriq El Wahdi mengatakan, bahwa dirinya akan meneruskan setiap program pada periode sebelumnya yang dinilai sudah sangat bagus dalam membangun iklim positif bagi pengusaha muda di Kota Tangsel.
 "Tentu ini semua adalah amanah bagi teman-teman pengusaha muda di Kota Tangsel. Dan di sini kami akan meneruskan legacy yang sangat baik yang telah dibangun oleh ketua di periode sebelumnya. Karena jelas di bawah kepemimpinan Ketua Asep, HIPMI Tangsel mampu menjunjukan eksistensinya meskipun di tengah ekonomi dunia yang terpuruk lantaran wabah Covid-19," ungkapnya.
 Thoriq menjelaskan, untuk program-program kerja selanjutnya akan disusun bersama-sama dengan pengurus baru nanti. "Yang pasti kami akan berkolaborasi bersama dengan pemerintah untuk peningkatkan perekonomian di Kota Tangsel, khususnya bersama para pelaku usaha muda di Kota Tangsel," pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo