TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Benyamin Harap The Ngiders Ikuti Perkembangan Zaman

Oleh: Din/Dra
Kamis, 26 Januari 2023 | 07:15 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat menghadiri jambore ngider sehat yang digelar di bilangan Kota Bogor.
Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat menghadiri jambore ngider sehat yang digelar di bilangan Kota Bogor.

CIPUTAT-Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie berharap The Ngiders terus mengikuti perkembangan zaman modern dan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) dalam mewujudkan program peningkatan kesehatan. Demikian diungkapkan Benyamin saat menghadiri Jambore Ngider Sehat, di Kota Bogor pada Selasa (24/1).
 “Pemerintah jangan ketinggalan, kita adopsi sistem marketing modern untuk datangi warga. Yuk, sama-sama bantu saya dengan Bang Pilar untuk mengkampanyekan Ngider Sehat,” ucapnya.
 Dengan begitu, Pemkot Tangsel mengajak The Ngiders (sebutan untuk petugas Ngider Sehat-Red) untuk terus meningkatkan dan melakukan tindakan preventif dan promotif agar tercipta masyarakat Tangsel yang sehat dan unggul. 
 Jambore Ngider Sehat menjadi ajang penting. Spirit yang dibangun Ngider Sehat adalah melayani masyarakat dengan jemput bola, di mana kalau dulu masyarakat harus datang ke Puskesmas, kini petugas yang datang kepada masyarakat.
 Benyamin menerangkan, Tangsel menjadi wilayah strategis yang berbatasan dengan berbagai kabupaten dan kota. Tentu harus menjadi kewaspadaan, karena memiliki potensi wilayah yang tersebar berbagai penyakit. Untuk itu, melalui Ngider Sehat ini harus menggencarkan tindakan edukasi dan maksimalkan pelayanan.
 “Kita hadir dibentuk untuk menjamin kesehatan masyarakat. Dulu kita menunggu orang sakit datang ke Puskesmas, kini harus berubah perspektifnya, kita yang datang ke mereka,” ujarnya.
 Orang nomor satu di Kota Tangsel itu meyakini melalui kegiatan jambore yang dilakukan ini jadi bagian penting untuk memperkuat kesehatan bagi masyarakat Tangsel. Dimana dengan mempersiapkan The Ngiders untuk kembali melayani masyarakat sepenuh hati.
 “Petugas akan mendatangi masyarakat yang sakit. Dengan Ngider Sehat, masyarakat yang tidak dapat ke Puskesmas karena sebab banyak faktor dapat menghubungi petugas langsung supaya cepat didatangi,” imbuh ia.

Ajak Masyarakat Suntik Booster Kedua

Setelah edaran vaksinasi booster kedua diberlakukan sejak Selasa (24/1), Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie terus dengan gencar mengingatkan masyarakat mengikuti porgram vaksinasi booster kedua atau vaksin keempat ini.
 Ajakan yang gencar itu dilakukan Benyamin, guna mempercepat laju pertumbuhan ekonomi Kota Tangsel di masa transisi saat ini. Karena dalam menggencarkan geliat ekonomi di Kota Tangsel, tentunya harus dengan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya masyarakat harus telah memenuhi program vaksinasi.
 Menurut Benyamin, dalam program vaksinasi ini memnag harus dilakukan secara gencar. Lantaran tingkat kepatuhan masyarakat Tangsel bisa dikatakan sangat tinggi, sehingga butuh banyak informasi mengenai program vaksinasi.
 "Saat ini setiap kali melakukan kegiatan kedinasan yang terjun ke masyarakat, saya terus ajak masyarakat untuk ikut vaksinasi. Dan saat ini vaksinasi booster kedua telah tersedia bagi masyarakat umum, makanya saya ajak terus masyaralkat yang telah booster pertama untuk booster kedua, agar tingkat kekebalan imun semakin tinggi," ungkapnya.  
 Benyamin juga mengatakan, hal tersebut juga sebagai bentuk langkah antisipasi untuk menekan turunnya penybaran Covid-19 di Kota Tangsel.  “Kita tetap antisipasi Covid-19 walaupun kasusnya terus turun dan harusnya sekarang sisa 9 orang yang isoman,” paparnya.
 Dia menegaskan dengan digencarkannya pemberian dosis vaksin booster dua bagi masyarakat umum, kekebalan tubuh masyarakat Tangsel terhadap virus Corona bisa semakin baik. 
 ”Kalau booster pertama sudah 70 persen lebih. Sudah baguslah kekebalan antibodi masyarakat kita. Kalau dua kemarin kan baru buat nakes dan lansia, sekarang buat semua,” terang dia. 
 Dia berharap para nakes terutama vaksinator bisa bekerja optimal dalam pelaksana vaksinasi booster kedua dosis empat tersebut. Hingga kini, pihaknya masih memiliki ribuan dosis untuk vaksinasi. “Stok jumlah dosis masih tersedia beberapa ribu, terutama Pfizer karena kita masih melayani vaksin kedua. Kalau dosis pertama sudah 100 persen,” terangnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo