TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo
Bakal Jadi Game Changer

Nggak Pakai Lama, AHY Segera Umumkan Paket Komplet

Laporan: AY
Kamis, 26 Januari 2023 | 12:59 WIB
Ketum Partai Demokrat. (Ist)
Ketum Partai Demokrat. (Ist)

JAKARTA -  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, dalam waktu yang tidak terlalu lama, pihaknya akan segera mengumumkan nama Bakal Capres-Cawapres, yang diusung bersama mitra Koalisi Perubahan: Nasdem dan PKS, di Pilpres mendatang.

Menyusul ketetapan mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024, yang diumumkan pada hari ini, Kamis (26/1).
AHY menyebutnya Paket Komplet.

“Paket Komplet ini adalah satu keharusan, agar pasukan Koalisi Perubahan yang dibentuk betul-betul siap tempur, untuk memenangkan Pemilu 2024," kata AHY dalam keterangannya, Kamis (26/1).

"Insya Allah, tidak akan masuk angin oleh infiltrasi pasukan lawan yang menjanjikan berbagai hal. Padahal sebenarnya, bertujuan untuk memecah belah dan mengadu domba Koalisi Perubahan,” tambahnya.

AHY yang juga putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (AHY) menyatakan masih membuka pintu Koalisi Perubahan, umpama ada partai lain yang berminat gabung.

Karena bagi Demokrat, Koalisi Perubahan adalah koalisi yang terbuka.

"Terpenting, kita memiliki cara pandang dan komitmen yang sama. Agar saling menguatkan, bukan saling melemahkan,” ucap AHY.

Menurutnya, faktor momentum percepatan deklarasi sangat berperan penting. Agar koalisi dan pasangan yang diusung, bisa mendapatkan keuntungan waktu untuk menyiapkan infrastruktur pemenangan. Mulai dari tingkat pusat hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Anggap saja, lawan yang akan dihadapi Koalisi Perubahan adalah yang terberat. Yang memiliki sumber daya dan logistik melimpah. Karena itu, deklarasi Paket Komplet sesegera mungkin, akan menjadi modal terbesar bagi Koalisi Perubahan,” beber AHY.

Setelah koalisi ini terbentuk, ketiga Parpol bisa saling bergandengan tangan. Untuk saling menjaga, melindungi, menguatkan, dan menghadapi segala tantangan.

AHY optimistis, energi perjuangan yang lebih besar akan terwujud, jika langkah finalisasi koalisi bisa terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama.

“Ini bagian dari ikhtiar bersama untuk menjemput takdir. Insya Allah, ini akan menjadi game changer. Sehingga, koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem, serta Bacapres dan Bacawapres yang diusungnya, bisa mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya,” pungkas AHY. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo