TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Miliki Rumah Sejak Muda Menyimpan Segudang Manfaat, Bank Lestari Banten (BPR) Tawarkan Kemudahan

Oleh: RLS/MAL
Kamis, 26 Januari 2023 | 12:56 WIB
Bank Lestari Banten (BPR) Tawarkan Kemudahan. (Dok)
Bank Lestari Banten (BPR) Tawarkan Kemudahan. (Dok)

BANTEN, Rumah menjadi salah satu properti yang dibutuhkan oleh setiap orang. Kepemilikan rumah bagi setiap individu, menjadi suatu kebutuhan yang sangat mendesak dan utama, atau primer. 

Dengan begitu, meski tidak ada waktu yang tepat untuk membeli rumah, tapi ada baiknya untuk memiliki rumah sendiri sejak berusia muda. 

Direktur Bank Lestari Banten, Eka Desyanti memaparkan, ada banyak manfaat yang bisa dirasakan ketika punya rumah sendiri sejak berusia muda. 

"Pertama adalah hidup lebih mandiri. Punya rumah dan tinggal sendiri, dapat melatih anda untuk untuk hidup lebih mandiri tanpa bantuan orang tua. Memiliki rumah sendiri juga salah satu cara untuk menjadi lebih dewasa," papar Eka, Kamis (26/1/2023). 

Manfaat kedua, yakni memiliki real asset sejak dini. Hal ini penting, terutama untuk hidup di masa depan. 

"Dari pada uang anda habis untuk kebutuhan konsumtif, seperti membeli handphone atau sepatu branded, lebih baik saatnya anda berinvestasi dalam real asset. Anda bisa mulai menabung untuk membeli rumah," ungkap Eka. 

Sebab meski belum berkeluarga, rumah ini pun bisa disewakan kepada orang lain untuk menambah passive income. 

"Membeli rumah secara KPR juga termasuk investasi, karena harga rumah yang terus meningkat setiap tahunnya dan nilai rumah Anda juga akan meningkat setiap tahunnya," tuturnya. 

Selanjutnya, kata Eka, memiliki rumah sejak berusia muda dapat menjadi solusi bagi individu yang belum berkeluarga. 

"Kita tidak bingung mencari tempat tinggal setelah menikah. Banyak pasangan baru yang seringkali kebingungan untuk mencari tempat tinggal setelah mereka menikah. Oleh karena itu, kalau Anda sudah punya rumah sejak muda, Anda tidak perlu pusing mencari tempat tinggal setelah menikah," terangnya. 

Terakhir, lanjut Eka, dapat menghemat biaya hidup. Sebab tidak perlu lagi mengeluarkan pundi-pundi uang hanya untuk bertempat tinggal. 

"Bagi Anda yang masih menyewa tempat tinggal, tentunya Anda bisa lebih hemat jika memiliki rumah sendiri, tidak perlu mengeluarkan banyak uang sewa," kata Eka. 

Atas sederet manfaat tersebut, Bank Lestari Banten (BPR) memiliki solusi bagi kaula muda untuk dapat memiliki rumah sendiri. 

"Tertarik punya rumah sendiri tapi tabungan belum mencukupi? Ajukan KPR di KPR Lestari dari Bank Lestari Banten. Dengan bunga ringan dan jangka waktu hingga 20 tahun. Mau? Klik link ini: https://kreditlestari.online/ atau Tanya Yosia 088299722848," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo