TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Copa Del Rey

El Real Vs Atletico Madrid, Anak Asuh Simeone Ngebet Balas Dendam

Laporan: AY
Kamis, 26 Januari 2023 | 14:19 WIB
Para pemain Real Madrid saat sesi latihan. (Ist)
Para pemain Real Madrid saat sesi latihan. (Ist)

SPANYOL - Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid pada babak perempat final Copa del Rey 2022/2023 di Santiago Bernabeu, Jumat (27/1) dini hari nanti. Duel ini bakal sengit karena menjadi laga paling bergengsi di antara partai yang lain.

Sebab, selain sama-sama berstatus sebagai klub raksasa Spanyol, keduanya tengah saling bersaing di papan atas klasemen.
Langkah Madrid bisa sampai di babak ini setelah sebelumnya mengalahkan Cacereno 1-0 dan Villarreal 3-2. Sedangkan Atletico menaklukkan SD Almazan 2-0, CD Arenteiro 3-1, Real Oviedo 2-0, dan Levante 2-0.

Perjuangan Atletico di laga ini bakal sedikit berat karena harus bertanding di hadapan ribuan suporter Real Madrid. Tapi, anak asuh Diego Simeone ini tidak gentar demi membalas dendam kekalahan mereka di pertemuan pertama musim ini.

Tepatnya di laga pekan keenam La Liga, Atletico harus mengakui keperkasaan El Real yang menang 2-1 lewat gol Rodrigo menit 18 dan Federico Valverde menit 36. Satu-satunya gol Atletico kala itu dicetak Mario Hermoso menit 83.

Namun, catatan perjalanan mulus mereka sampai ke babak perempat ini tentu menjadi modal sangat berharga untuk membalaskan dendam. Belum lagi catatan apik di pentas La Liga akhir pekan lalu, di mana Atletico menang 3-0 atas Real Valladolid, membuat kepercayaan diri pemain meningkat demi memenangkan laga.

Tapi, perjuangan mereka sudah pasti akan berat. Performa tim asuhan Carlo Ancelotti juga sedang onfire, setelah akhir pekan lalu mengalahkan tuan rumah Athletic Bilbao 2-0.

Soal pertemuan kedua tim, dari 46 kali pertemuan, Real Madrid sukses menang di 23 pertandingan dengan 12 kali hasil imbang, dan 11 kekalahan. Catatan apik ini bahkan diprediksi akan semakin panjang setelah Karim Benzema masuk dalam daftar starter.

Sebab, performa pemain asal Prancis itu masih tokcer, dan itu terbukti lewat catatan sembilan gol dalam 10 pertandingannya di La Liga musim ini. Dari kubu Atletico, Antoine Griezmann akan kembali diandalkan setelah berhasil mencatatkan namanya di 12 kontribusi gol untuk Atletico Madrid, dalam 11 pertandingannya di La Liga.

Tapi tetap saja, Real Madrid tetap diunggulkan karena Carlo Ancelotti saat ini memiliki banyak gelandang haus gol, yang mana Federico Valverde telah memiliki delapan gol dalam 15 pertandingannya untuk Los Blancos.

Saat ini kedua tim antara Real Madrid dan Atletico Madrid bisa dibilang merupakan tim yang hampir sama dalam sisi kedalaman skuadnya. Kedua tim saat ini juga menempati posisi empat besar klasemen sementara Liga Spanyol, yang mana Real Madrid berada di posisi kedua, dan Atletico Madrid berada di urutan keempat. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo