TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kakak Beradik Tewas Terbakar Di Bogor Dalam Keadaan Berpelukan

Oleh: Mg.1
Kamis, 26 Januari 2023 | 21:09 WIB
Ilustrasi kebakaran rumah
Ilustrasi kebakaran rumah

BOGOR - Kakak beradik berinisial R (23) dan A (15) yang merupakan penyandang disabilitas, tewas mengenaskan dalam keadaan berpelukan saat terjadi kebakaran di sebuah rumah di kawasan Pabuaran, Kecamatan Bojonggede, Bogor, Kamis (26/1/2023). 

Kedua korban ditemukan pertama kali oleh pamannya, seperti yang dikatakan oleh Ketua RT setempat, Suswoko. 

"(Korban) berpelukan awalnya pas ditemuin, cuma langsung diangkat oleh pamannya," ucap Suswoko. 

Saat mengetahui hal tersebut, Suswoko langsung bergegas meminta bantuan kepada warga lainnya. Korban pun langsung dibawa ke rumah sakit, namun sayangnya nyawa mereka sudah tak dapat terselamatkan. 

Lebih lanjut, Suswoko menjelaskan bahwa pada saat melihat kakak beradik tersebut dalam keadaan luka-luka, mereka masih bernafas. 

"Di rumah mah seharusnya ada bibinya, tapi saat itu bibinya dikasih uang belanja sama orang tua korban. Nah mungkin dia lagi belanja," jelasnya. 

"Pas saya datang ke sini, korban masih nafas, saya bawa ke rumah sakit. Pertama adiknya saya bawa ke Insani dan kakaknya lagi digotong ke Citama," lanjut Suswoko. 

Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto, menjelaskan korban dinyatakan tewas pada pukul 14.00 WIB di rumah sakit. Ia juga mengonfirmasi bahwa mereka merupakan kakak adik yang menyandang disabilitas. 

"Betul 1 KK. Saat kejadian di lokasi kebakaran, terdapat 2 orang di dalam kamar. Pukul 14.00 WIB, korban dinyatakan meninggal di RS Citama. Kedua korban merupakan penderita disabilitas, " kata Dwi. 

Menurut para saksi kejadian tersebut terjadi pada pukul 09.30 WIB. Sebelumnya, Suswoko mendapat informasi dari salah satu warga bernama Diah yang mengabarkan telah terjadi kebakaran di salah satu rumah warga. 

"Kemudian, Bapak Suswoko mengecek kebenaran informasi dan ternyata benar. Selanjutnya, mencoba melakukan pemadaman. dibantu warga," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo