TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Prabowo Pepet Keluarga Jokowi

Beres Dengan Gibran, Kini Dengan Bobby

Laporan: AY
Jumat, 27 Januari 2023 | 10:25 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat bertandang ke rumah dinas Walikota Medan Bobby Nasution. (Ist)
Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat bertandang ke rumah dinas Walikota Medan Bobby Nasution. (Ist)

MEDAN - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto belakangan ini rajin bertemu dengan trah Presiden Jokowi. Beres bertemu dengan putra sulung Jokowi yang menjabat Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, semalam Prabowo bertemu dengan mantu Jokowi yang jadi Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Prabowo lagi pepet keluarga Jokowi.

Kemarin, Prabowo terbang ke Medan. Tujuan Prabowo ke Medan untuk menjadi saksi nikah juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak dengan Muna Suraya hari ini.

Agenda Prabowo di Medan sudah padat dari kemarin. Mulai dari kegiatan bersama TNI sampai menghadiri perayaan Natal nasional Gerindra.

Malam harinya, Prabowo menyempatkan bertemu dengan Bobby Nasution di rumah dinas Wali Kota Medan. Prabowo tiba di lokasi sekitar pukul 19.30 WIB dengan mengenakan baju safari putih dipadu celana bahan hitam. Outfit Prabowo sama persis yang digunakan Bobby.

Kedatangan Prabowo sudah dinanti Bobby. Ketika Prabowo turun dari mobilnya, Bobby buru-buru menghampiri Menteri Pertahanan itu dan langsung mencium tangannya. Mendapat sambutan hangat, Prabowo tersenyum dan menepuk pundak suami dari Kahiyang Ayu itu.

Kemudian keduanya terlihat berjalan menuju ke dalam rumah dinas. Sejumlah tokoh agama sudah menunggu Prabowo di pendopo. Usai makan malam ini, Prabowo dan Bobby akan mengikuti zikir dan doa awal tahun 2023. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan.

Seperti diketahui, sebelum bertemu Bobby, Prabowo telah bertemu dengan Gibran. Pertemuan berlangsung di rumah dinas Wali Kota Solo di Loji Gandrung, Solo, Selasa (24/1) malam. Agendanya lebih serius. Selain makan malam, juga ada pertemuan empat mata antara Prabowo dan Gibran.

Lalu apa yang dibahas Prabowo dan Bobby? Sekretaris Gerindra Sumatera Utara, Sugiat Santoso mengatakan, pertemuan Prabowo dengan Bobby hanya sebatas makan malam. Tidak ada pembahasan khusus. Apalagi soal kontestasi 2024 mendatang.

“Hanya ya semacam sambutan wali kota karena Pak Prabowo datang ke Medan," ujar Sugiat.

Sementara, Dahnil mengatakan, Prabowo menghormati Bobby. Makanya, Prabowo menyempatkan waktu bertemu dengan Bobby.

"Pak Prabowo menghormati beliau sebagai tuan rumah, di mana Pak Menhan berkegiatan," imbuh Dahnil.

Apa kata pengamat mengenai Prabowo yang rajin bertemu keluarga Jokowi? Pengamat politik dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saidiman Ahmad menilai, upaya Prabowo bertemu keluarga Jokowi sangat politis. Pasalnya, pendukung Prabowo mulai bergeser dari yang sebelumnya anti-Jokowi menjadi lebih netral.

"Saya kira ke depan Prabowo akan berusaha menarik lebih banyak massa pro-Jokowi untuk menjadi pendukungnya. Ini untuk mengkompensasi pendukung lamanya yang mulai bergeser ke Anies Baswedan," tukas Saidiman saat dihubungi Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Group) kemarin. rm id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo