TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dari Bagi-bagi Sembako Sampai Pesta Musik

Relawan Ganjar Gak Ada Matinye

Laporan: AY
Senin, 30 Januari 2023 | 09:00 WIB
Ribuan Ganjaran Buruh Berjuang Banten berkumpul di GOR Jatiuwung, Kota Tangerang. (Ist)
Ribuan Ganjaran Buruh Berjuang Banten berkumpul di GOR Jatiuwung, Kota Tangerang. (Ist)

TANGERANG - Meskipun Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo belum resmi mendapatkan tiket nyapres, tapi relawannya di daerah terus bergerak dan berkembang biak. Saban hari, ada saja relawan Ganjar yang menggelar deklarasi. Kegiatan relawan ini pun macam-macam. Dari bagi-bagi sembako sampai pesta musik. Relawan Ganjar gak ada matinye.

Dari sejumlah tokoh yang digadang-gadang bakal maju sebagai capres 2024, Ganjar jadi satu-satunya yang paling banyak memiliki relawan. Di setiap daerah, pasti ada relawan Ganjar. Kelompok relawan itu juga macam-macam namanya. Kebanyakan juga bekas dari relawan pendukung Presiden Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019.

Teranyar adalah kelompok relawan Ganjaran Buruh Berjuang. Kemarin, Pengurus Pusat GBB meresmikan relawan GBB Provinsi Banten di GOR Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten. Kehadiran kepengurusan baru tersebut bertujuan untuk menggaet suara buruh di area Banten.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan, pengukuhan ini untuk menggalang dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Nantinya, pengurus GBB Banten akan menggelar berbagai kegiatan khusus kaum buruh.

Kelompok relawan Ganjar yang lain pun terus bergerak mensosialisasikan Ganjar. Akhir pekan lalu kelompok relawan Sahabat Ganjar menjaring dukungan lewat konser musik di Pantai Pasir Kencana, Pekalongan, Sabtu (28/1). Konser itu bertajuk Pesta Rakyat Ganjar Pranowo #2. Pesta rakyat menghadirkan sejumlah artis lokal.

Relawan pendukung Ganjar yang tergabung dalam Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sumatera Selatan punya cara lain menjual jagoannya. Mereka menggelar acara senam dan bagi-bagi sembako. Acara pembagian sembako digelar di Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, Rabu (25/1). Kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut Hari Gizi Nasional (HGN) ke-63 yang berlangsung setiap 25 Januari.

Di jagat Twitter, aksi relawan Ganjar ini kerap meramaikan lini masa. Berbagai pengguna media sosial banyak membagikan acara deklarasi dan kegiatan dari relawan Ganjar di berbagai daeragh.

Akun @njjh26 memberikan acungan jempol terhadap para relawan di berbagai daerah yang terus bergerak. “Semangat relawan Pak Ganjar untuk terus mengenalkan program kerakyatan,”" cuitnya.

Akun @tracypedas ikut senang melihat relawan Ganjar yang seperti gak ada matinya. Ia mengomentari relawan Ganjar bernama Srikandi Ganjar yang ajak Milenial Kalteng menggelar pelatihan membuat oleh-olej khas Kabupaten Barito Selatan (Barsel). “Semoga dapat membantu perempuan untuk membuka usaha dan memasarkan hingga keluar daerah,” cetusnya.

Akun @thisisara menilai, kegiatan yang dilakukan para relawan Ganjar ini selalu bermanfaat buat masyarakat. “Para relawan ini mendukung pak ganjar dengan kegiatan yang positif,” cuitnya. “Kegiatan para relawan ini selalu positif dan menguntungkan para warga,” timpal @kimjunkitten01. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo