TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kandang Ternak Ayam di Bogor Terbakar, Ditaksir Kerugian Mencapai Rp 2 M

Oleh: Mg.1
Senin, 30 Januari 2023 | 19:30 WIB
Ilustrasi kebakaran kandang ayam
Ilustrasi kebakaran kandang ayam

BOGOR - Bangunan kandang ternak ayam tiga lantai di Tenjo, Kabupaten Bogor, hangus terbakar, Senin (30/1/2023). 

Sebanyak 20 ribu ekor ayam ternak tewas terpanggang. Dari hasil penyelidikan yang dilakukan, kerugian ditaksir mencapai Rp 2 miliar, seperti yang dijelaskan oleh Kapolsek Tenjo, Iptu Suyadi. 

"Kerugian, perlengkapan ternak ayam atau kerugian materiil kurang lebih Rp 2.000.000.000 (dua miliar rupiah)," kata Suyadi. 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 8.49 WIB. Lebih lanjut, Suyadi menjelaskan bahwa sebanyak 20 ribu ekor ayam yang baru diternak, tak dapat terselamatkan. 

"Jadi ketika kebakaran, posisinya di dalam kandang sedang ada anak ayam yang baru berumur 4 hari, jumlahnya mencapai 20 ribu ekor. Iya mati semua," ungkapnya. 

"Korban hanya materi, anak ayam 20 ribu ekor dan bangunan. Untuk manusia, atau pegawai di situ aman, tidak ada korban luka ataupun jiwa dari pihak pemilik dan penjaga ternak," tambah Suyadi. 

Kebakaran yang membuat heboh warga sekitar tersbut akhirnya berhasil dipadamkan. Sebanyak 3 unit Damkar Sektor Parungpanjang dan Luwiliang pun dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah, meskipun pada awalnya sempat kesulitan mencari sumber air dan akses menuju lokasi kejadian. 

"Kita mulai pemadaman sekitar pukul 08.50 WIB, baru selesai pemadaman pukul 13.15 WIB, sekitar 5 jam," ucap Komandan Sektor Parungpanjang, Wahyu Malik .

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo