TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bupati Zaki: Disiplin Adalah Modal Penting Untuk Seorang ASN

Oleh: BNN
Selasa, 31 Januari 2023 | 20:17 WIB
Aparatur Sipil Negara (ASN)
Aparatur Sipil Negara (ASN)

TIGARAKSA – Bupati Tangerang Zaki Iskandar menegur perilaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menggunakan cover hitam dan biru, untuk menutupi plat merah kendaraan dinas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Teguran itu disampaikan dalam imbauan penegakan disiplin saat bupati menjadi Pembina Apel Senin pagi di Lapangan Maulana Yudhanegara, Tigaraksa, (30/1/2023).
Awalnya Bupati mengingatkan seluruh ASN di Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk lebih disiplin, terutama disiplin waktu. “Disiplin adalah modal penting untuk seorang ASN, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, kepada seluruh ASN lebih disiplin,” pinta Bupati.
Kemudian dalam arahannya, Bupati Zaki mengatakan beberapa poin penting. Diantaranya tentang penggunaan kendaraan mobil dinas dan juga kepatuhan untuk mengirimkan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Dia juga menambahkan seluruh OPD tetap fokus menuntaskan target-target yang wajib dipenuhi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2023.
“Mengingatkan juga, seluruh kendaraan dinas wajib dan diharuskan memakai plat merah sekarang ini, baik yang lama maupun yang baru. Jangan lagi ditutup-tutupi pakai cover yang warna biru, hitam atau lain sebagainya tapi semuanya terbuka warna merah,” tegasnya.

Karena ini adalah aset dan kendaraan operasional dinas, yang dipakai hanya untuk kegiatan dinas. Di luar itu, silakan pakai kendaraan pribadi masing-masing,” tandas bupati.

Selanjutnya, Zaki juga mengingatkan kepada seluruh petugas, baik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, kemudian Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perhubungan (Dishub) dan dinas-dinas terkait, terhadap segala kemungkinan bencana di bulan Februari ataupun bulan Maret, akibat pemanasan global dan perubahan iklim yang sangat ekstrem. Khususnya daerah pesisir, juga daerah-daerah yang memang setiap tahunnya rawan terhadap musibah bencana alam, maupun musibah lainnya.
“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN pada apel pagi Senin tanggal 30 Januari ini. Mari kita sambut bulan Februari dengan etos semangat motivasi kerja yang tentu lebih baik lagi dari bulan Januari. Terima kasih sekali lagi atas seluruh upaya dan kerja keras selama ini,” tuturnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo