TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

2.939 Personel Terjun Di Operasi Keselamatan Jaya 2023

Dilakukan Secara Persuasif, Preventif & Humanis

Oleh: Idral Mahdi
Rabu, 08 Februari 2023 | 07:10 WIB
perseonel polisi serta gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel gelar apel di Polres Tangsel, Serpong, Selasa (7/2)
perseonel polisi serta gabungan dari TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel gelar apel di Polres Tangsel, Serpong, Selasa (7/2)

SERPONG-Ribuan personel gabungan diterjunkan di Operasi Keselamatan Jaya 2023. Operasi yang berlangsung pada 7-20 Februari ini juga dimaksudkan untuk mengamankan wilayah jelang datangnya Bulan Ramadan.
 Kemarin, di Mapolres Tangerang Selatan (Tangsel), sebanyak 177 personel aparat gabungan terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel mengikuti apel.
 Dalam apel ini, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam Operasi Keselamatan Jaya ini, ada ada sebanyak 2.939 personel yang terdiri dari 2.799 personel Polri, 80 anggota TNI, 30 petugas Dishub, dan 30 personel Satpol PP yang bertugas di wilayah hukum Polres Tangsel.
 Di apel itu, Benyamin membacakan amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Dalam amanat tersebut, ia menjelaskan, bahwa Operasi Keselamatan Jaya-2023 akan berlangsung dari 7-20 Februari 2023.
 “Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk upaya cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta kelancaran lalu lintas menjelang bulan suci Ramadan 1444 H. Diharapkan masyarakat lebih siap dan disiplin dalam berlalu lintas serta angka kecelakaan pada bulan Ramadan dapat berkurang,” paparnya.
 Benyamin melanjutkan, operasi ini bakal menitikberatkan pada kegiatan imbauan persuasif, tindakan preventif, dan humanis. Khusus untuk penindakan pelanggaran lalu lintas, petugas juga akan menindak secara elektronik atau ETLE dan penindakan manual berupa teguran yang dilaksanakan secara humanis.
 Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto mengatakan, Polres Tangsel juga akan bekerja maksimal untuk mengamankan wilayah hukum Polres Tangsel, terlebih lagi menyambut Ramadan nanti.
 "Tentu kami akan bekerja sangat maksimal dengan mengerahkan seluruh tim atau personel yang telah disiapkan ini untuk menciptakan suasana aman dan kondusif, terlebih lagi untuk bulan suci Ramadan," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo