TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PKB Tangsel Tasyakuran Satu Abad NU

Oleh: Idral Mahdi
Rabu, 08 Februari 2023 | 07:15 WIB
DPD PKB Kota Tangsel gelar tasyukuran dalam rangka memperingati satu abad NU, di Sekretariat DPC PKB Tangsel, Pamulang, Senin (6/2) malam.
DPD PKB Kota Tangsel gelar tasyukuran dalam rangka memperingati satu abad NU, di Sekretariat DPC PKB Tangsel, Pamulang, Senin (6/2) malam.

PAMULANG-Memperingati satu abad Nahdlatul Ulama (NU), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar tasyakuran dan istighosah, di Sekretariat DPC PKB Tangsel, Pamulang, Senin (6/2) malam.
 Acara tersebut dihadiri Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Tangsel, Garda Bangsa Tangsel, dan juga seluruh Bacaleg 2023 serta pengurus PKB Kota Tangsel maupun para kader PKB Tangsel.
 Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Muthmainnah mengatakan, acara tasyakuran dan istighosah satu abad NU ini merupakan acara yang sudah dirancang sejak lama, dan juga merupakan kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya dalam peringati hari lahir NU.
 “Kita ini sangat bersyukur bahwa NU setelah satu abad masih konsisten menjaga NKRI termasuk juga membesarkan mengabdi pada negeri,” kata Muthmainnah.
 Menurut dia, PKB sebagai satu-satunya partai yang dilahirkan oleh NU, tentu saja pihaknya merasa bersyukur. “Maka kami di DPC PKB Kota Tangerang Selatan mengadakan acara syukuran semoga NU semakin jaya, NU semakin besar, anggota terbesar di dunia, semakin bermanfaat untuk kebangkitan bangsa Indonesia,” ungkapnya.
 Selain itu, anggota dari DPC PKB Tangsel juga ada yang berangkat ke Sidoarjo, Jawa Timur mengikuti serangkaian acara satu abad NU. “Pengurus DPC PKB Kota Tangerang Selatan yang juga sebagai pengurus PC NU pasti mereka berangkat ke Sidoarjo,” imbuhnya.
 Muthmainnah juga mengatakan, bahwa dengan memperingati hari lahir NU tersebut, juga memberikan pemahaman bagi para kader, terutama kader-kader yang baru bergabung ke PKB, bahwa PKB merupakan partai yang lahir dari NU.
 “Kita berkhidmat kepada para kyai, kita ini berlatarbelakang nahdliyin, kita ini adalah partai yang dilahirkan oleh NU, jadi para kader-kader PKB baru semoga menjadi semacam membangkitkan semangat mereka untuk semakin berkhidmat di PKB untuk mencari berkah, karena di PKB itu prinsipnya berpolitik itu ibadah dan ber-PKB itu berkah,” pungkasnya. (dra)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo