TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kasus Pelajar SMK Bentak Pegawai Sekolah di Tangsel Berujung Saling Memaafkan

Oleh: Mg.1
Rabu, 08 Februari 2023 | 18:05 WIB
Ilustrasi siswa bentak pegawai sekolah
Ilustrasi siswa bentak pegawai sekolah

SERPONG - Sebuah video yang beredar di media sosial, menunjukkan seorang pelajar yang membentak pegawai sekolah. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (7/3/2023) di SMK Pustek Serpong dan telah diselesaikan secara kekeluargaan. 

Tampak seorang pegawai yang memanggil siswa tersebut, lalu keduanya berbincang dengan nada yang tinggi. Sekitar pukul 15.11 WIB, pegawai sekolah tersebut menutup pintu, dan siswa yang pada saat itu emosi juga berkata kasar dan menggebrak pintu kelas yang telah tertutup. 

"Pada hari Rabu, 08 Februari 2023 orang tua siswa yang bersangkutan telah memenuhi panggilan sekolah untuk datang dan menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan," tulis SMK Pustek melalui unggahan di akun Instagramnya, Rabu (8/2).

Siswa dan orang tuanya pun telah menyampaikan permintaan maaf kepada satgas keamanan SMK Pustek, yang kemudian juga saling meminta maaf.

Sebelumnya, satgas keamanan tersebut sedang mengontrol ruang kelas dan mendapati seorang siswa memainkan saklar lampu berkali-kali di Ruang Kelas XI TKJ 1. Ia pun menegur siswa tersebut, namun tetap saja dimainkan olehnya.

"Karena ulahnya tidak sewajarnya, satgas keamanan mengajak berdialog ke ruang BP/BK tetapi siswa menolak, akhirnya satgas keamanan tersebut mengajak berdialog dengan orang tua siswa, tetapi siswa tersebut tidak mau. Kemudian, siswa menanggapi secara temperamental dan sulit mengendalikan emosi," terangnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo