TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Delegasi KOPIKO F1 Powerboat Mulai Tiba Di Bandara Soetta Dan Sisingamangaraja XII

Laporan: AY
Sabtu, 18 Februari 2023 | 18:32 WIB
Delegasi KOPIKO F1 Powerboat sudah mulai datang di Bandara Soekarno Hatta.
Delegasi KOPIKO F1 Powerboat sudah mulai datang di Bandara Soekarno Hatta.

JAKARTA - Kejuaran Dunia KOPIKO F1 Powerboat di Danau Toba, Sumatera Utara, segera digelar pada 25 - 26 Februari 2023.
Sejalan dengan itu, para delegasi ajang global ini sudah mulai tiba di Tanah Air dari berbagai negara.
Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, mengatakan, dua bandara AP II siap mendukung F1 Powerboat di Danau Toba.

"Bandara Soekarno-Hatta menjadi pintu masuk utama bagi para delegasi untuk kemudian mereka melanjutkan perjalanan ke Bandara Sisingamangaraja XII di Siborongborong, Tapanuli Utara, (Sumatera Utara) yang berjarak sekitar 30 menit dari venue,” ujar Muhammad Awaluddin dalam keterangannya, Sabtu (18/2).

Delegasi tiba pertama kali di Bandara Soekarno-Hatta pada 16 Februari 2023, lalu gelombang kedatangan berikutnya pada 18 - 24 Februari 2023.
“Delegasi yang tiba pada 16 Februari di Bandara Soekarno-Hatta, sudah tiba di Bandara Sisingamangaraja XII pada 17 Februari,” ujar Muhammad Awaluddin.

Jumlah delegasi yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar 180 delegasi termasuk para pembalap yang tergabung di dalam 10 tim.
Muhammad Awaluddin menuturkan koordinasi telah dilakukan dengan berbagai stakeholder untuk memastikan kesiapan Bandara Soekarno-Hatta menyambut kedatangan delegasi.

Lebih lanjut Muhammad Awaluddin mengatakan, Bandara Soekarno-Hatta memiliki peran penting karena menjadi pintu utama kedatangan para delegasi F1 Powerboat yang berasal dari berbagai negara.

"Kami memastikan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh traveler, termasuk para delegasi. Kita semua ingin agar para delegasi tiba di Tanah Air dengan nyaman sebelum mereka berkompetisi di Danau Toba,” ujar Muhammad Awaluddin.
Ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, para delegasi akan menemui personel yang disiapkan untuk memberikan asistensi. Sebagian dari delegasi ada yang langsung melanjutkan penerbangan ke Bandara Sisingamangaraja XII, sebagian lagi ada yang menginap dulu di hotel bandara untuk kemudian terbang keesokan harinya.

Muhammad Awaluddin menambahkan, dari Bandara Soekarno-Hatta para delegasi melanjutkan perjalanan dengan tiga pilihan maskapai yang terbang langsung ke Bandara Sisingamangaraja yaitu: Batik Air, Citilink dan AirAsia Indonesia.
Bandara Soekarno-Hatta setiap harinya melayani penerbangan Jakarta - Siborongborong yang dioperasikan oleh Batik Air, Citilink dan AirAsia Indonesia. Bahkan, Citilink juga mengoperasikan rute Jakarta - Siborongborong dari Bandara Halim Perdanakusuma.

“Kami selalu memantau tren lalu lintas penerbangan setiap harinya dan terus melakukan koordinasi dengan maskapai, sehingga apabila ada peningkatan permintaan maka kami dapat melakukan antisipasi,” jelas Muhammad Awaluddin.
Sementara itu, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, pergerakan penumpang di rute penerbangan Jakarta - Siborongborong diperkirakan mengalami peningkatan mulai 20 Februari 2023.

Menurutnya peningkatan penumpang diperkirakan mulai 20 Februari, menjelang KOPIKO F1 Powerboat pada 25 - 26 Februari 2023.
"Seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan nusantara dan mancanegara yang ingin menghadiri event global ini," ujar Dwi Ananda. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo