TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Siswa Pramuka SDN 3 Serpong Tanam Bibit Pohon Di Bantaran Cisadane

Laporan: Sudin Antoro
Selasa, 28 Februari 2023 | 07:20 WIB
Pramuka asal SDN 3 Serpong diajari penerapan Pendidikan Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) untuk masyarakat. Aksinya ini menanam pohon di bantaran Sungai Cisadane, Serpong.
Pramuka asal SDN 3 Serpong diajari penerapan Pendidikan Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) untuk masyarakat. Aksinya ini menanam pohon di bantaran Sungai Cisadane, Serpong.

SERPONG -Penghijauan di wilayah RW 02 serpong khususnya di bantaran Sungai Cisadane terus berlanjut. Kegiatan penanaman pohon penghijauan  kali ini bekerja sama dengan anak-anak Pramuka SD Negeri 3 Serpong.

Dalam aksi penanaman pohon ini turut diikuti oleh para para pembimbing dengan pendamping dari tokoh masyarakat serta Babinsa Koramil 03 Serpong Serda Dian Prasetyo. Adapun tokoh masyarakat yang turut mendampingi kegiatan penanaman pohon di bantaran Cisadane yakni Bakti Hady. 

Jumlah peserta selain Babinsa Serpong, serta tokoh masyarakat, turut hadir Ketua RW 02, Serpong serta anak-anak Pramuka dan pembimbing.

Sedangkan tanaman yang ditanam sebanyak 50 pohon terdiri dari pohon kayu putih, albasia dan pohon buah jengkol.
Ketua RW 02 Abdul Manap menyatakan kegiatan dengan melibatkan anak-anak sekolah dasar akan menciptakan generasi yang peduli akan lingkungan serta akan bermanfaat untuk anak-anak dan masa depan mereka. Mendidik anak-anak untuk cinta dan peduli pada lingkungan. Salah satu aksi nyata adalah menanam pepohonan di bantaran Cisadane. 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan pramuka yang melakukan penanaman pohon di bantaran Cisadane. Dengan aksi penanaman ini turut melatih siswa agar lebih cinta terhadap lingkungan. Dengan menjaga dari erosi air kali dengan ditanam pepohonan,” ujarnya.

Kepala SDN Serpong 03 Ani Suhada menjelaskan, jika kegiatan penanam pohon di luar lingkungan sekolah merupakan salah satu penerapan Pendidikan Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) untuk masyarakat. Pendidikan ini harus diterapkan sebagai upaya melahirkan generasi peduli lingkungan. Sehingga diharapkan kedepan mereka selalu ingat dan peduli bahwa lingkungan harus terus dipelihara.

“Aksi ini juga memberikan pengalaman langsung kepada siswa untuk menanam pohon sebagai wujud peduli lingkungan sekitar sekolah,” tambah ia. 

Kepala Sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua RW 02, tokoh masyarakat dan Babinsa Kelurahan Serpong. Atas kerjasamanya dan bimbingan kepada siswa, mereka memiliki pengalaman menarik menanam pohon di bantaran Cisadane.

“Terima kasih kepada semuanya yang telah membantu para siswa pramuka melakukan penanaman pohon di bantaran sungai,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo