TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Di Tengah Guyuran Hujan, AHY Ajak Kader Menangkan Anies

Laporan: AY
Kamis, 02 Maret 2023 | 14:28 WIB
foto : Ist
foto : Ist

JAKARTA - Ratusan kader, relawan dan simpatisan partai Demokrat tumpah ruah berkumpul di kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta, Kamis (2/3) pagi. Kedatangan mereka untuk menyambut kehadiran bakal calon presiden dari poros Koalisi Indonesia Perubahan (KIP) bentukan NasDem, Demokrat, dan PKS.
Pantauan RM.id di lokasi, Anies tiba pukul 10.08 WIB. Mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana bahan berwarna hitam. Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono beserta jajarannya. 

Sontak, sambutan AHY kepada Anies ini menimbulkan teriakan yel-yel dukungan dari kader, relawan, dan simpatisan. Juga, ada massa yang mengibarkan bendera Demokrat hingga membentangkan spanduk bertuliskan 'Perubahan dan Perbaikan'. "Anies-AHY," teriak massa. 

Kemudian keduanya menuju panggung yang terbentang di pelataran gedung DPP. Secara bergantian, kedua tokoh yang pernah menjadi rival di Pilgub DKI Jakarta 2017 itu berorasi di hadapan massa. Di awali AHY yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru dengan logo Mercy di dada. 

Di hadapan ratusan anak buahnya, AHY memperkenalkan Anies sebagai calon presiden RI. "Di depan kita sudah hadir calon presiden RI, Bapak Anies Baswedan! Mari kita dukung Bapak Anies Baswedan sehingga bisa memimpin perubahan dan perbaikan di negeri kita," kata AHY. 
AHY juga memompa semangat anak buahnya yang rela hujan-hujanan menunggu kedatangan Anies. "Para kader Demokrat yang saya cintai dan banggakan, masih siap ujan-ujanan," tanya AHY yang disambut teriakan kesiapan dari massa. 

Dia bilang, Demokrat ingin perubahan dan perbaikan. Karena itu dia mengajak massa menyatukan energi dan semangat untuk bisa memenangkan Pilpres 2024. "Saya ucapkan terima kasih atas kesetiaan militansi dan semangat dari seluruh kader Demokrat. Setelah ini mari kita dengarkan sambutan dan sarapan dari Bapak Anies Baswedan," sebut suami Annisa Pohan itu.
Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Demokrat Andi Arief menyebut Anies Baswedan hari ini siap menghadap pengurus Majlis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan itu direncanakan pukul 10.00 WIB di kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta. 

Komentar:
Bapenda
Serut
Bapendalit
ePaper Edisi 14 Mei 2024
Berita Populer
02
Tenis Italian Open 2024

Olahraga | 1 hari yang lalu

04
Semifinal Playoffs NBA 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

06
Bung Karno Bukan Hanya Milik Satu Partai

Nasional | 2 hari yang lalu

08
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo