TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Seorang Ibu di Ciputat Lumpuh dan Sakit Ginjal Usai Operasi Caesar

Oleh: Mg.1/NET
Kamis, 02 Maret 2023 | 20:47 WIB
Ilustrasi operasi caesar
Ilustrasi operasi caesar

CIPUTAT -  Seorang wanita bernama Yuliantika, menjadi lumpuh sejak tahun 2020 lalu usai pascaoperasi caesar. Ia juga terbaring lemah di rumahnya, lantaran kondisi kesehatannya semakin memburuk dengan beberapa penyakit lainnya yang ia alami. 

Salah satu kuasa hukum Yuliantika, Tommy Ramdhani, mengungkap bahwa kini ia mengidap beberapa penyakit lainnya, seperti sakit ginjal. 

"Kemarin saya terakhir ketemu, kondisinya saat ini ada timbul penyakit-penyakit baru, seperti lubang di punggung, kemudian ada penyakit lain muncul seperti ginjal dan lain-lain, karena kan terlalu lama tiduran selama 3 tahun," kata Tommy Ramdhani, Kamis (2/3/2023).

Munculnya penyakit-penyakit tersebut, membuat kondisi kesehatan Yuliantika kian memburuk. Selama ini, ia dirawat oleh ayah dan suaminya dengan menggunakan biaya pribadi. 

"Jadi mungkin karena terlalu lama tidur. Sempat dicek ke rumah sakit deket rumahnya, hasilnya disebut ada penyakit baru kaya kena ginjal dan punggung bolong," ungkapnya. 

"Dia nggak bisa ke mana-mana. Jadi selama ini dirawat di rumah, diurus sama suami dan ayahnya, berobat dengan biaya pribadi dan lain lain," tambahnya.

Usai mengalami kelumpuhan pascaoperasi caesar, Yuliantika juga tidak bisa merawat anaknya sejak tiga tahun lalu. Ia pun tak meminta banyak terhadap pihak RS yang melakukan tindakan operasi tersebut, ia hanya ingin sembuh. 

"Korban sampaikan kalau dia tuh nggak minta banyak, nggak mau minta apa-apa, yang penting rumah sakit tanggung jawab untuk sembuhin kembali, karena dengan kondisinya sekarang dia nggak bisa urusin anaknya, suaminya," ujar Tommy. 

Pasca kejadian tersebut, baik Yuliantika maupun suaminya pun sudah kehilangan pekerjaan. Sebelumnya, Yuliantika bekerja di salah satu apotek di Tangsel dan suaminya bekerja sebagai buruh lepas. 

"Dua-duanya kehilangan pekerjaan, gara gara kejadian ini. Jadi mereka hidup dari santunan tetangga dan teman. Korban dulu kerja di apotek, di bagian administrasinya. Suaminya karyawan, buruh lepas," ungkap Tommy. 

Sementara, tim ketua kuasa hukum Yuliantika, Sri Suparyati menjelaskan bahwa korban ternyata didiagnosa mengidap tumor usai operasi caesar tersebut. 

"Setelah lumpuh, itu baru dilakukan screening di RSCM baru diketahui ada tumor, gitu. Nah pertanyaannya kemudian, terlepas dari yang namanya korban itu dia ada keluhan atau tidak, seharusnya setelah 4 suntikan harusnya dipertanyakan, ini kenapa kok begini? Idealnya kan ada pemeriksaan lebih lanjut, harusnya kan begitu," kata Sri.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo