TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala Asia U-20

Timnas Keok Di Laga Pertama, Pemain Persija Siap Perbaiki Kesalahan

Laporan: AY
Jumat, 03 Maret 2023 | 08:33 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

UZBEKISTAN -  Pemain Persija, Dony Tri Pamungkas tak puas dengan penampilannya yang gagal membawa timnas U-20 di laga pertama lawan Irak di pentas Grup A Piala AFC U-20 2023.

Tim nasional U-20 kalah lawan Irak di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023), Garuda Muda takluk 0-2 dari Irak.

Timnas sudah tertinggal 0-1 sejak menit ke-28. Sebenarnya mereka memiliki kesempatan untuk menyamakan skor atau bahkan membalikkan keunggulan. Sebab, Irak tampil dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama. Namun, Irak justru mampu menggenapkan keunggulan pada menit 90’+6.

Meski gagal mendapatkan poin, kinerja pemain Persija yang masuk skuad Timnas U-20 patut diapresiasi.

Dari delapan nama yang dipanggil, empat pemain tampil sebagai starter. Mereka adalah Muhammad Ferarri dengan status kapten serta Achmad Maulana Syarif, Dony Tri Pamungkas, dan Alfriyanto Nico Saputro.

“Saya pribadi belum puas dengan performa saya. Yang pasti masih banyak kekurangan yang memang harus dibenahi,” kata Dony.

Selanjutnya ada tiga pemain yang turun sebagai pengganti. Resa Aditya Nugraha main sejak menit ke-40, Frengky Deaner Missa dari menit ke-71 menggantikan Dony, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani masuk pada menit ke-63.

Sementara itu, satu pemain Macan Kemayoran lagi adalah Cahya Supriadi yang belum dimainkan di laga kontra Irak.

Setelah menghadapi Irak, Timnas U-20 akan menantang Suriah (4/3/2023) dan tuan rumah Uzbekistan (7/3/2023).

“Dalam menatap pertandingan selanjutnya kami harus membenahi kesalahan-kesalahan yang terjadi di laga sebelumnya agar tidak terjadi lagi,” tutur Dony lagi.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo