TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hadir Di Unpam, Dukcapil Goes to Campus Garap Identitas Kependudukan Digital

Oleh: Idral Mahdi
Jumat, 10 Maret 2023 | 07:23 WIB
Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Zudan Arif Fakrulloh resmi membuka Dukcapil Goes To Campus dalam rangka Pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Universitas Pamulang (Unpam), Kamis (9/3).
Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Zudan Arif Fakrulloh resmi membuka Dukcapil Goes To Campus dalam rangka Pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Universitas Pamulang (Unpam), Kamis (9/3).

SETU  -Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Zudan Arif Fakrulloh resmi membuka Dukcapil Goes to Campus guna pembuatan Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Universitas Pamulang (Unpam), Kamis (9/3). Dukcapil Goes to Campus ini diadakan selama tiga hari dari Kamis (9/3) hingga Sabtu (11/3) besok, di Kampus Unpam, Viktor, Kecamatan Setu.
 

“Ini kami kerjasama dengan Pemkot Tangerang Selatan dan Unpam ingin memberikan pelayanan jemput bola. Pelayanan yang mana kami datang ke sini dan Unpam ini sudah berkali-kali menjadi tuan rumah, waktu penandatanganan PKS dengan LLDIKTI Jawa Barat dan Banten juga di sini,” kata Zudan Arif, di Kampus Unpam Viktor.

Menurut Zudan, untuk wilayah Banten yang pertama itu di kampus Unpam Viktor. Karena dengan mahasiswa terbanyak dan pihak kampus siap memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga, Dirjen Dukcapil itu memilih kampus Unpam Viktor untuk melakukan IKD tersebut dan pihak kampus Unpam bersedia berkolaborasi.

“Ini mahasiswanya banyak, kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik dengan jemput bola pembuatan IKD dan kampus Unpam ini siap, kami senang, model-model kolaborasi seperti ini,”  ujarnya.

Sementara, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie mengatakan, ini adalah sosialisasi pemasyarakatan pembuatan IKD, beralih dari KTP fisik kepada KTP Digital.

“Target awal 7 ribu. Mudah-mudahan akan terus meningkat karena ini sudah menjadi bagian dari UU kependudukan bahwa KTP berbentuk fisik dan berbentuk digital, sekarang kita mensosialisasikan dan memperbanyak pembuatan KTP Digital buat masyarakat,” kata Benyamin.

Menurut Benyamin, nantinya masyarakat Tangsel tidak lagi memfotocopy KTP. Karena untuk saat ini KTP sudah berbentuk digital.

"Nanti tidak perlu lagi fotocopy, kalau hilang tidak perlu bikin KTP fisik dan sebagainya, karena semuanya sudah ada digital,” pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo