TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Persilakan AHY Jadi Cawapres Anies

Paloh Patut Diacungi Jempol

Laporan: AY
Jumat, 10 Maret 2023 | 12:01 WIB
Hendri Satrio, Jubir Anies Baswedan. (Ist)
Hendri Satrio, Jubir Anies Baswedan. (Ist)

JAKARTA - Juru Bicara Anies Baswedan, Hendri Satrio menyambut baik pernyataan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, yang tidak mempermasalahkan, jika Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menjadi pendamping jagoannya di Pilpres 2024.

“Salut, kepada Surya Paloh. Ini membuat langkah Koalisi Perubahan bergerak semakin ke depan,” ujar Hendri Satrio, me­lalui keterangan yang diterima Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Group), kemarin.

Pria yang akrab disapa Hensat ini mengamini, soal posisi cawa­pres ini diserahkan sepenuhnya kepada Anies. Hal ini dipertegas dengan sikap masing-masing parpol di dalam Koalisi Perubahan yang siap menanti keputusan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Intinya, kata Hensat, koalisi yang diisi Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai NasDem ini telah melakukan gerak maju ihwal ikhtiar melakukan perubahan melalui kontestasi pesta demokrasi mendatang.

“Kita tunggu saja keputusanMas Anies. Sebab, parpol Koalisi Perubahan sudah mempersilakan Mas Anies memilih cawapresnya. Terpenting, yang disampaikan Surya Paloh ha­rus diapresiasi dan ini meru­pakan langkah maju,” pung­kasnya.

Seperti diketahui, sederet nama tokoh politik nasional banyak disebut sebagai kandidat cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Selain AHY, ada man­tan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan, hingga Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa.

Sebelumnya, Ketum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan tidak ada masalah seandainya AHY dipilih Anies men­jadi Cawapres 2024. Mantan politisi Partai Golkar ini mempersilakan Anies memilih sosok pasangannya nanti.

"Boleh. Silakan saja,” kata Surya Paloh di Badung, Bali, Selasa (7/3).

Meskipun sebagai Ketua Umum Partai NasDem, Paloh mengaku tidak akan ikut campur terhadap sosok Cawapres pilihan Anies.

“Nanti kami cari pilihan yang terbaik, terserah Pak Anies. Yang penting nasionalisme harusterbangun dan terjaga secara baik. Tidak boleh diaspora,” sebutnya.

Surya mengaku realistis mem­baca peluang kemenangan koalisinya di Provinsi Bali. Pasalnya, Bali hingga kini dianggap se­bagai kandang Banteng, alias lumbung suara PDI Perjuangan. Strategi pemenangan di Bali, diserahkan sepenuhnya kepada tim pemenangan Anies.

Tentu banyak pertimbangan-pertimbangan yang dilihat. Ada pepatah yang mengatakan tidak kenal maka tidak sayang. Saya percaya pada hal itu. Itu tugas dia, partai memfasilitasi saja,” ungkapnya.

Seperti diketahui, wacana duet Anies-AHY semakin ken­cang. Rumor tersebut, muncul karena kedekatan Anies dengan AHY dalam beberapa kesem­patan. Seperti ketika AHY dan Anies terekam kamera menon­ton bareng konser Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS). rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo