TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

DPRD Tangsel Mulai Reses Pertama Di 2023

Laporan: Sudin Antoro
Senin, 13 Maret 2023 | 07:30 WIB
DPRD Kota Tangsel menggelar rapat paripurna Reses masa sidang pertama tahun anggaran 2023, di gedung DPRD Kota Tangsel, Sabtu (11/3).
DPRD Kota Tangsel menggelar rapat paripurna Reses masa sidang pertama tahun anggaran 2023, di gedung DPRD Kota Tangsel, Sabtu (11/3).

SETU - DPRD Kota Tangsel memulai reses pertama di tahun anggaran 2023. Dimulainnya kegiatan reses pertama tahun ini diumumkan langsung dalam rapat paripurna di Gedug DPRD Kota Tangsel, Sabtu (11/3).
 Dalam reses ini, seluruh anggota DPRD Kota Tangsel akan turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing guna mendengarkan langsung dan menyerap aspirasi masyarakat di dapil tersebut.
 Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid mengatakan, bahwa reses merupakan salah satu tugas dari anggota dewan untuk turun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat.
 “Reses ini menjadi ketentuan tugas para anggota dewan untuk turun ke dapil masing-masing, mendengarkan aspirasi masyarakat. Tetapi bukan berarti anggota dewan itu turunnya ketika reses saja, Tetapi reses ini sudah menjadi ketentuan pasti kalender kerja Anggota DPRD,” ungkap politisi Golkar yang akrab disapa Ocil ini.
 Ocil mengatakan, dalam kegiatan reses pun tidak hanya sekadar menndengarkan apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat melalui aspirais yang disampaikan tersebut. Tetapi juga mensosialisasikan apa saja yang sudah dicapai oleh pemeirntah daerah selama ini.
 “Jadi kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat, misalnya ada Perda-Perda baru yang memang harus diketahui masyarakat itu juga kita sosialisasikan, serta capaian kinerja yang selama ini sudah dilakukan oleh DPRD Kota Tangsel,” paparnya. 
 Ocil melanjutkan, nantinya setelah menggelar kegiatan reses, seluruh anggota dewan pun harus menuliskan laporan hasilnya dan disampaikan kepada Wali Kota dalam rapat pripurna selanjutnya.
 “Laporan ini berisi aspirasi-aspirasi masyarakat, dan ini nanti akan disampaikan ke walikota, serta menjadi catatan lanjutan untuk segera direaliasaikan apa yang disampaikan masyarakat dalma kegiatan reses tersebut,” paparnya.
 Sebagai Ketua DPRD Kota Tangsel, Ocil juga berterimakasih kepada seluruh anggota DPRD Kota Tangsel, karena selama ini terus meningkatkan kinerjanya sebagai wakil rakyat.
 “Dan saya juga sangat mengapresiasi seluruh teman-teman dewan, yang terus bekerja keras untuk masyarakat Kota Tangsel, dengan terus meningkatkan kinerjanya, maupun di internal DPRD, dan juga di hadapan masyarakat,” pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo