TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Besok Diumumkan

BUMN Gelar Program Mudik Lebaran Gratis Untuk 65.603 Orang

Laporan: AY
Selasa, 14 Maret 2023 | 15:08 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Ist)

JAKARTA - Rabu (15/3) besok, Menteri BUMN Erick Thohir akan meluncurkan program mudik bersama BUMN untuk Lebaran 2023.

Program ini merupakan salah satu upaya BUMN, untuk mewujudkan peran nyata dalam membantu masyarakat, yang akan mudik ke kampung halamannya.

"Melalui mudik bersama BUMN, kami mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, ke moda transportasi umum seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi. Sehingga, masyarakat dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman,” ujar Erick di Jakarta, Selasa (14/3).

Program mudik bersama yang diikuti 24 BUMN ini, akan diberangkatkan dari berbagai titik-titik pemberangkatan. Mencakup terminal, stasiun, atau pelabuhan.

Kuota penumpang untuk moda transportasi bus, kereta api, dan kapal laut ini berjumlah 65.603 orang.

"Program mudik bersama, menjadi upaya kita dalam membantu masyarakat untuk dapat mudik dengan aman dan nyaman. Ini juga akan mengurangi kemacetan, dan risiko kecelakaan para pemudik di jalan raya," ucap pria kelahiran Jakarta tersebut.

Program Mudik Bersama BUMN 2023 yang dikomando PT Jasa Raharja ini, akan memberangkatkan armada bus dari Jakarta pada 18 April, dari Ring Road Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Untuk moda transportasi kereta api, akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pada 15 dan 16 April 2023.

"Mekanisme dan syarat pendaftaran, akan kita sampaikan pada saat peluncuran program mudik bersama BUMN, Rabu (15/3) besok. Kami berharap, masyarakat dapat memanfaatkan program ini. Supaya bisa mudik dengan aman dan nyaman, bersama keluarga tercinta," tutur Erick. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo