TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

DPD Lasqi Kota Tangsel Lantik Pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan

Laporan: Sudin Antoro
Rabu, 15 Maret 2023 | 07:12 WIB
DPD Lasqi Lantik  Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) se Kota Tangsel.
DPD Lasqi Lantik Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) se Kota Tangsel.

PONDOK AREN - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan rapat kerja sekaligus Pelantikan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK). Berlangsung pada Minggu (12/3) lalu.
Hadir dalam agenda tersebut Staf Ahli Bidang SDM Kota Tangsel H. Heli Selamet, Camat Ciputat Timur H. Hamdani HS, Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lasqi Kota Tangsel, Khairul Afandi, dan Hidayat, serta Ketua Harian DPD Lasqi dan seluruh anggota Lasqi Kota Tangsel.
Agenda yang diselenggarakan di salah satu cafe di bilangan  Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangsel tersebut bertujuan untuk menyiapkan kerja-kerja DPD Lasqi Kota Tangsel selama satu tahun kedepan pada 2023-2026 mendatang.
Ketua Umum DPD Lasqi Kota Tangsel, Khairul Afandi menyampaikan sebagai Kota Cimore, Lasqi Kota Tangsel akan membuat Sistem Informasi Lembaga Seni Islami (LASI), yang berfungsi mendata dan memberikan informasi terkait kegiatan-kegiatan Lasqi Kota Tangsel.
“Kita harus membangun Lasqi Kota Tangsel bekerja sama dengan pemerintah daerah Kota Tangerang Selatan dengan cara mempersiapkan kerja-kerja kita dengan rencana terbaik, ada beberapa program unggulan yang akan kami prioritaskan,” ujarnya.
Lanjut ia, selain itu pihaknya akan membantu pembuatan sertifikat para pelatih untuk mengajar seni islami baik marawis, qosidah, hadroh, bintang vokalis dan nasyid. Maka perlu juga melakukan persiapan seleksi tingkat kota menuju tingkat provinsi di Lebak dan ke tingkat nasional terkait seni seni islami.
Dalam kesempatan itu dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada H Mukroni yang sudah memfasilitasi sekaligus pembina Lasqi Tangsel. Tentu dengan memberikan pembinaan, keberadaan Lasqi Kota Tangsel terus eksis dan berkiprah di tengah masyarakat melalui seni Islami.
Sedangkan Staf Ahli Bidang SDM Kota Tangsel H Heli Slamet menambahkan rapat ini semoga dapat menghadirkan rencana-rencana luar biasa yang bisa membangkitkan seni qasidah. Yang mana mampu  berangkat dari Kota Tangsel untuk Indonesia tercinta. “ Tentunya Pemkot Tangsel sangat mensupport dan mendukung kegiatan religi di kita Cmore ini,” tambah Heli Slamet.
Sementara itu, Camat Ciputat Timur, H. Hamdani HS menuturkan, bahwa para pengurus begitu bersemangat dalam menyiapkan program-program yang dibahas. Ini membuktikan bahwa semuanya menaruh perhatian secara serius dalam mengembangkan seni islami di kota bermotto religi ini.
“Alhamdulillah semoga rapat kerja ini untuk membangkitkan seni Islam qasidah. Semoga  Allah permudah dan bisa menghasilkan apa yang diharapkan para pengurus, serta menjadikan Lasqi semakin baik dan melahirkan generasi terbaik kedepannya di Tangsel,” doa Hamdani HS.
Di Kesempatan yang sama, Heli Slamet, Camat Ciputat Timur, Hamdani HS DAN Khairul Afandi, dan Hidayat serta Olis selaku BPH LASQI Kota Tangsel melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) di 7 kecamatan di Kota Tangsel Masa Bakti 2023 - 2026.
“Selamat bertugas, saya yakin di tangan bapak dan Ibu semua, DPK dan DPD LASQI Kota Tangsel akan semakin sukses dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” ujar Heli.
Ketua DPK Kecamatan Pondok Aren Nurul Huda, menuturkan usai dilantik akan melakukan rekonsiliasi secara internal, segera menyusun program kerja dengan mengedepankan inovasi dan terobosan. Semua itu  untuk kepentingan masyarakat serta menjalin kerjasama yang baik dengan semua pemangku kepentingan.
“Sehingga semua dapat bergerak dan dapat lebih terasa manfaatnya untuk masyarakat,” ujar salah satu  Ketua DPK kecamatan Pondok Aren Nurul Huda.(din)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo