TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Liga Spanyol

Barca Mau Obral Pemain, Buat Bayar Hutang Rp 24 T

Laporan: AY
Rabu, 15 Maret 2023 | 09:18 WIB
(Foto : Istimewa)
(Foto : Istimewa)

SPANYOL - Klub raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan akan menjual beberapa pemain pada bursa transfer musim panas mendatang. Hasilnya, akan digunakan untuk menambal hutang yang totalnya kini mencapai triliunan rupiah.

Salah satunya Raphinha, yang sudah sejak lama diisukan bakal dijual ke Chelsea. Seperti dikutip dari Bloomberg, kemarin, saat ini keuangan Barcelona telah menghadapi situasi krusial.

Tim berjuluk Blaugrana sedang mengumpulkan uang sebanyak 1,5 miliar euro atau sekitar Rp 24,7 triliun dari investor utang swasta untuk membiayai renovasi stadion Spotify Camp Nou yang ikonik.

Barca juga sedang digoyang isu penyuapan kepada mantan komite wasit Spanyol, Jose Maria Enrique Negreira dari 2001 hingga 2018, sehingga harus menyiapkan uang denda sebesar 8,4 juta euro atau sekitar Rp 136 miliar.

Kondisi ini jelas membuat Barca mau tak mau harus melepas beberapa pemain, sebagai upaya membayar tagihan tersebut. Situasi kemudian ingin dimanfaatkan Chelsea yang sudah sejak lama berniat boyong Raphinha, yang kabarnya menjadi salah satu pemain yang akan dijual klub raksasa Spanyol itu pada musim panas 2023 ini.

Untuk diketahui, Raphinha adalah target The Blues musim panas 2022 lalu. Di mana, Chelsea menawar sekitar 60 juta poundsterling untuk eks pemain andalan Leeds United itu.

Namun, Barcelona memenangkan perlombaan untuk menggaet Raphinha karena Chelsea mengalihkan perhatian mereka untuk menggaet Raheem Sterling. Akan tetapi, Raphinha mengawali awal musim di Barcelona dengan kurang apik.

Setelah awal yang sulit di Camp Nou, Raphinha kini telah menjadi pemain utama di tim asuhan Xavi Hernandez itu dalam beberapa pekan terakhir. Tepatnya pasca absennya Ousmane Dembele.

Meski begitu, Presiden Barcelona, Joan Laporta mengakui, masih ingin mendatangkan pemain anyar. Adapun untuk merekrut pemain baru musim panas ini, Barcelona juga harus melepas sebagian pemainnya.

“Barcelona pasti akan mendatangkan bek sayap dan juga bek tengah selama ada peluang bagus dalam kasus ini. Saya pikir seorang striker juga harus datang, tetapi ada yang harus keluar,” ungkap Laporta, diutip dari Metro, kemarin.

Pengakuan Laporta tentang ada yang harus keluar, telah menimbulkan spekulasi. Hal itu mengindikasikan bahwa Raphinha yang akan dikorbankan untuk dijual karena mendapatkan keuntungan terbesar dari lini depan Barcelona.

Metro mengabarkan Chelsea telah diberitahu tentang situasi pemain asal Brasil itu. The Blues pun akan segera mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran pembelian Raphinha kepada Blaugrana. rm.id

Komentar:
Berita Lainnya
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo