TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kemensetneg Nonaktifkan Pegawai Yang Istrinya Pamer Harta Di Medsos

Laporan: AY
Minggu, 19 Maret 2023 | 17:39 WIB
Gedung Sesneg    (Foto : Ist)
Gedung Sesneg (Foto : Ist)

JAKARTA - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) angkat bicara soal viralnya salah satu istri dari pegawainya yang memamerkan gaya hidup mewah di media sosial.

Karo Humas Kemensetneg Eddy Cahyono Sugoiarto menyampaikan permohonan maaf atas sikap dari istri Kasubag Administrasi Kendaraan Biro Umum Esha Rahmanshah Abrar. Ia menyatakan, Esha telah dinonaktifkan dari jabatannya.

"Kemensetneg memohon maaf kepada masyarakat atas kegaduhan yang telah menimbulkan ketidaknyamanan di masyarakat,” kata Karo Eddy Cahyono Sugiarto kepada wartawan, Minggu (19/3).

“Sebagai tindak lanjut, Saudara Esha telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya, untuk memudahkan melakukan verifikasi terkait kebenaran informasi yang berkembang,” imbuhnya.

Eddy menyampaikan langkah tegas tersebut untuk memudahkan penyelidikan terhadap Esha. Ia memastikan, pihaknya telah membentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki asal usul harta Esha dan aparatur sipil negara lainnya di lingkungan Sekretariat Negara.
“Telah dibentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan saudara Esha Rahmansah Abrar dan aparatur sipil negara di lingkungan Sekretariat Negara," ungkapnya.

Eddy menuturkan, Kemensetneg akan berkonsultasi dengan KPK, PPATK dan lembaga lainnya untuk mendapatkan fakta dan data secara menyeluruh.
Nantinya, hasil koordinasi tersebut dijadikan dasar untuk menindaklanjuti ketidakwajaran harta Esha.
“Dan akan mengumumkan hasilnya kepada publik sebagai komitmen Kemensetneg untuk mendukung pemberantasan KKN dan praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum,” tandasnya. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo