TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum dan Kriminal

Advertorial

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick: Begitu Piala Dunia U20 Kelar, Kompetisi Liga 1, 2, 3 Langsung Cuss...

Laporan: AY
Minggu, 19 Maret 2023 | 17:37 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir pada acara Sarasehan PSSI di Hotel Le Meredien, Minggu (19/3)  (foto : Ist)
Ketum PSSI Erick Thohir pada acara Sarasehan PSSI di Hotel Le Meredien, Minggu (19/3) (foto : Ist)

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan, roda kompetisi sepak bola untuk Liga 2 dan Liga 3 akan bergulir secepatnya.
Tim Liga 2 dan Liga 3 akan kembali merumput di ajang turnamen.
"Yang pasti, untuk jangka pendek, kita akan melakukan turnamen Liga 2 dan Liga 3 di Juni sampai September atau Oktober 2023. Bersamaan dengan kompetisi Liga 1 dimulai," ujar Erick dalam konferensi pers terkait sarasehan dengan Asprov PSSI di Le Meridien, Jakarta, Minggu (19/3).

Penyelenggaraan turnamen untuk Liga 2 dan Liga 3 juga menjadi jawaban PSSI bagi para pemain, pelatih, wasit, dan juga para suporter yang rindu menyaksikan aksi tim kesayangannya.

Terkait isu mengenai pemain, wasit, dan pelatih menganggur, PSSI melakukan terobosan melalui turnamen Liga 2 dan Liga 3, yang akan bergulir pada Oktober atau November 2023.
"Ini benar-benar habis Piala Dunia. Langsung kita adakan kompetisi Liga 1 dan turnamen Liga 2 dan Liga 3. Lalu, ada lagi kompetisi untuk Liga 2 dan Liga 3 di Oktober atau November," papar Erick.

Menurutnya, format kompetisi untuk Liga 2 dan Liga 3 tidak mengalami perubahan. Untuk Liga 1, Erick mendapatkan masukan dari klub terkait sistem kompetisi musim depan.
"(Kompetisi) Liga 1 dari permintaan klub-klub. Agak berbeda sedikit. Ini adalah bagian dari upaya kita, dalam memastikan ekosistem sepak bola menjadi industri olahraga yang besar," jelas Erick.

Mantan Presiden Inter Milan ini menuturkan, penguatan ekosistem sepakbola menjadi concern dari banyak federasi sepak bola negara-negara lain di dunia.
Fakta ini dijumpai Erick, dalam perbincangan dengan sejumlah federasi sepak bola dunia, saat mengikuti Kongres FIFA di Rwanda.

"Penguatan ekosistem sepak bola dunia yang menghasilkan kompetisi yang sehat, dapat menghasilkan sumber pendanaan yang besar. FIFA bisa memberikan jatah kepada PSSI sekian, Arab Saudi sekian dan Italia sekian. Ini menjadi perhatian kita dalam melakukan perbaikan," terang Erick. rm.id

Komentar:
Bapeddalitbangda
DSDBMBK
Disperkimta
HONDA
ePaper Edisi 27 Maret 2023
Berita Populer
04
05
Lokasi Ngabuburit, Al Qur'an Beragam Ukuran

TangselCity | 10 jam yang lalu

06
JK Sudah Setor Calon Pendamping Anies

Politik | 1 hari yang lalu

07
Bejat. Pedagang Kelontong Di Cikupa Cabuli Anak Dibawah Umur

Hukum dan Kriminal | 2 hari yang lalu

09
Benyamin Dan Pilar Diprediksi Duet Lagi

Politik | 1 hari yang lalu

10
Remaja Luka-luka Dikeroyok Di Graha Raya Bintaro

TangselCity | 10 jam yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo