TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Baznas Lebak Kerja Bakti Bersihkan Masjid

Dalam Rangka Menyambut Ramadan 1444 H

Oleh: Ari Supriadi
Minggu, 19 Maret 2023 | 21:33 WIB
Relawan bersiap melakukan aksi bersih-bersih masjid di Kantor Baznas Lebak, Minggu (19/3/2023).(ISTIMEWA)
Relawan bersiap melakukan aksi bersih-bersih masjid di Kantor Baznas Lebak, Minggu (19/3/2023).(ISTIMEWA)

LEBAK - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lebak menggelar kegiatan bersih-bersih masjid, Minggu (19/3/2023).

Kegiatan bertajuk Bersih Bersih Masjid (BBM) ini berlangsung di lima masjid yang ada di Kecamatan Rangkasbitung. Melalui kegiatan tersebut, Baznas Lebak mendistribusikan paket peralatan kebersihan dan paket sembako untuk marbut masjid.

Koordinator kegiatan BBM, Hadi Priyatna mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Baznas Lebak dalam membantu masyarakat untuk dapat menjalankan kegiatan ibadah dengan lebih nyaman selama bulan suci Ramadan.

"Tujuan pertama kegiatan ini menyambut Ramadan sparkling (berkilau) agar masjid menjadi semakin nyaman untuk tempat ibadah. Kemudian program tersebut ialah menyemarakkan kebiasaan gotong-royong, meningkatkan silaturahim di tengah masyarakat, khususnya saat proses membersihkan masjid bersama-sama," kata Hadi.

Ia menambahkan, menjelang bulan puasa, antusiasme masyarakat dalam menjalankan ibadah di masjid tentunya semakin tinggi. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mendukung ibadah masyarakat selama Ramadan di masjid-masjid tersebut.

"Kami harap kegiatan ini juga dapat memberikan motivasi bagi warga setempat untuk senantiasa menjaga kebersihan tempat ibadah, tidak hanya saat bulan Ramadan melainkan di setiap harinya,” jelas Hadi.

Ketua Baznas Kabupaten Lebak, Kiai Wawan Gunawan mengapresiasi kepada seluruh tim dan relawan atas partisipasinya dalam program BBM ini.

"Kami menyambut baik inisiatif serta berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat di kegiatan BBM. Alhamdulillah program bersih bersih masjid ini kami mulai kembali pada tahun ini setelah sebelumnya sempat terhenti. Kami berkomitmen akan menyalurkan segala bentuk bantuan yang telah dipercayakan kepada para penerima manfaat dari berbagai program kolaborasi yang kita jalankan, salah satunya bersih-bersih masjid," ujarnya

Dirinya berharap, kegiatan seperti ini bisa diperluas ke masih atau musala lainnya di kecamatan lain di Kabupaten Lebak. "Semoga kegiatan ini bisa berjalan terus dan diagendakan selalu, membersihkan rumah sendiri penting apalagi masjid dan musala," tutupnya.(rie)

Komentar:
Berita Terkini
Pemkot Segera Tertibkan Kabel Internet
TangselCity
11 menit yang lalu
Viral Mobil Lawan Arah, Polisi Selidiki Nopol
TangselCity
1 jam yang lalu
Piala Asia U-23
Olahraga
9 jam yang lalu
Piala Asia U-23
Olahraga
11 jam yang lalu
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo